Transjakarta Sediakan Bus Premium Keliling Ancol Selama Liburan Sekolah

Transjakarta Sediakan Bus Premium Keliling Ancol Selama Liburan Sekolah

Nasional | republika | Sabtu, 2 Juli 2022 - 16:38
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyediakan layanan khusus Wara Wiri Royal yang akan melayani akses transportasi bagi pengunjung di kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara. Layanan itu merupakan bentuk kerja sama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk yang sama-sama berada di bawah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta.

Wara Wiri Royal disampaikan Anang Rizkani Noor selaku Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta akan melayani rute Utara dan Selatan yang tidak dilintasi langsung oleh bus wara wiri.Dia berharap kehadiran busbisa mempermudah pengunjung yang ingin berkeliling atau berpindah antara satu titik ke titik lainnya.

"Masyarakat bisa menikmati layanan ini selama pekan liburan sekolah periode 2 - 17 Juli 2022 di dua rute yang tersedia," ujar Anang di Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Untuk layanan itu, Transjakarta menyediakan sebanyak empat unit bus Royaltrans yang beroperasi mulai pukul 08.00 - 20.00 WIB dengan tarif Rp 5.000. Pelanggan diwajibkan melakukan tap in dan tap out Kartu Uang Elektronik (KUE) pada alat Tap on Bus (TOB) yang terpasang di dalam armada.

"Karena ini layanan premium, tidak diperbolehkan ada pelanggan yang berdiri. Semuanya harus duduk di bangku yang tersedia. Diharapkan, pelanggan memenuhi semua aturan dan prokes yang berlaku untuk keamanan dan kenyamaan bersama," imbuhnya.

Sebagai tambahan, bus Royaltrans sendiri memiliki fasilitas yang memanjakan pelanggan. Beberapa fasilitas seperti tempat duduk yang lebar, reclining seat, USB Port di setiap kursi pelanggan, kamera CCTV, Bottle Holder serta bagasi barang.

Topik Menarik