Xiaomi 12S, Smartphone Pertama Kolaborasi dengan Leica, Hadir 4 Juli

Xiaomi 12S, Smartphone Pertama Kolaborasi dengan Leica, Hadir 4 Juli

Nasional | jawapos | Sabtu, 2 Juli 2022 - 15:23
share

JawaPos.com Buah perdana kolaborasi Xiaomi-Leica akan meluncur 4 Juli nanti. Perangkat pertama kolaborasi Leica setelah putus dengan Huawei itu adalah sebuah smartphone flagship bernama Xiaomi 12S.

Xiaomi dan Leica sendiri telah mengumumkan kemitraan strategis jangka panjang di antara keduanya pada Mei lalu. Selain Xiaomi 12S, dua ponsel lainnya disiapkan untuk debut di Tiongkok minggu depan, yakni Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12 Pro.

Dikutip dari AndroidAuthority , ketiga smartphone Xiaomi ini akan didukung dengan teknologi kamera dari Leica. Lepas dari Huawei, para pencinta fotografi mobile bisa hijrah ke perangkat Xiaomi jika mereka merupakan fans fanatik Leica.

Android Authority melaporkan Xiaomi 12S merupakan ponsel dengan ukuran kecil. Sementara versi Pro menjadi versi yang lebih premium dan Ultra menjadi flagship top-of-the-line. Perusahaan menyebut Xiaomi 12S Ultra sebagai ketinggian baru dari pencitraan ponsel unggulan.

Xiaomi juga telah mengunggah gambar teaser dari ketiga ponsel. Dalam poster tersebut terlihat housing kamera belakang tampak besar, khas atau mengikuti tren terkini yang mengekspose area frame kamera.

Tentu saja Xiaomi belum mengungkap spesifikasi lengkap dari ketiga ponsel tersebut. Selain sebelumnya hanya menyebut kalau 12S adalah ponsel flagship dengan bodi kecil, sementara 12S Pro adalah ponsel flagship berukuran standar, dan 12S Ultra sebagai standar baru kamera ponsel flagship.

Sementara soal spesifikasi, sebelumnya juga telah muncul berbagai bocorannya, lengkap dengan varian RAM/storage yang tersedia. Misalnya 12S kabarnya akan tersedia dalam tiga pilihan RAM/storage, yaitu 8/128 GB, 8/256 GB, 12/256 GB.

Sementara itu, otaknya adalah system on a chip terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1 SoC. Sementara itu 12S Pro akan tersedia dalam dua versi, yaitu versi dengan SoC yang sama dengan 12S dan versi lainnya menggunakan MediaTek Dimensity 9000.

Meski begitu pilihan RAM/storage-nya hanya dua, yaitu 8/256 GB dan 12/256 GB. Oh ya, versi 12S Pro juga akan mendukung charging 120W, sama seperti Xiaomi 12 Pro.

Topik Menarik