Innalillahi, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia Di RS Abdi Waluyo

Innalillahi, Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia Di RS Abdi Waluyo

Nasional | rm.id | Jum'at, 1 Juli 2022 - 11:52
share

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta pada hari ini, Jumat (1/7) pukul 11.10 WIB.

Sebelum tutup usia, Tjahjo sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit selama beberapa hari. Selama Tjahjo sakit, tugasnya sebagai Menteri PAN RB dijalankan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Info dirawatnya Tjahjo, sempat diungkapSekretaris Menteri PAN RB Rini Widiyantini, Jumat (24/6).

"Betul, Bapak Menteri PANRB Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, tapi harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Rini.

Tjahjo yang lahir di Surakarta 1 Desember 1957, sebelumnya pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia pada Kabinet Kerja.

Bapak tiga anak ini juga pernah menjadi anggota DPR dari Fraksi PDIP (20092014), dari DapilJawa Tengah I,Ketua Fraksi PDIP DPR, dan juga menjadi anggota Komisi I DPR yangmembidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi.

Tjahjo juga pernah didaulat menjadiSekretaris Jenderal DPP PDIPperiode 2010-2015, Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan anggota Partai Golongan Karya.

Topik Menarik