Di Kabupaten Tasikmalaya NasDem Dorong Saan Ke Pilkada

Di Kabupaten Tasikmalaya NasDem Dorong Saan Ke Pilkada

Nasional | rm.id | Jum'at, 1 Juli 2022 - 07:45
share

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya mendorong Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustopa, maju pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Selain memiliki kapisitas dan kapabilitas yang mempuni, Saan Mustopa juga kerap memenangkan pasangan calon yang diusung dalam kontestasi Pilkada di Jawa Barat (Jabar).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, Ade Ikhwan Batara menilai, Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa sangat layak untuk maju dalam Pilkada mendatang. Selain memiliki kemampuan dan pengalaman, ia meyakini, Saan Mustopa bisa melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan di Jabar.

DPD Partai NasDem Kabupaten Tasikmalaya, mendukung Kang Saan (Saan Mustopa) maju sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024. Ini bentuk dukungan kami untuk perubahan di Jawa Barat, ujar Ade kepada wartawan di Tasikmalaya, Jabar, kemarin.

Lebih lanjut, ia menguraikan, selain memimpin DPW Partai NasDem Provinsi Jabar, Saan juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari daerah pemilihan (dapil) Jabar VII, yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Karenanya, ia meyakini, Saat dapat diterima dan didukung masyarakat Jabar, jika maju pada pesta demokrasi mendatang.

Soal tiket, Kang Saan punya peluang besar. Kami berharap, gagasan ini dapat diterima dan dapat berbuah kemenangan bagi Partai NasDem, harap dia.

Terpisah, Dosen Statistik Institut Agama Islam (IAI) Tasikmalaya, Taufiq Rohman menilai, Saan Mustopa kerap menjadi arsitek pemenangan para calon kandidat Gubernur, Bupati dan Wali Kota di Jabar. Karenanya, Saan memang memiliki kans untuk tampil di depan, dan bekal yang cukup untuk memenangkan kontestasi Pilkada mendatang.

Sebagai Ketua DPW Partai NasDem, Saan Mustopa memiliki tiket sebagai bakal calon Gubernur Jabar. Namun, hal itu harus menjadi kalkulasi dengan jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar, hasil Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang, ujar Taufiq.

Selain itu, lanjut dia, Partai NasDem juga harus berjuang untuk menambah jumlah kursi di DPRD Jabar, agar dapat mengusung kader pada Pilkada mendatang. Menurut dia, Partai NasDem memiliki tantangan besar untuk menambah jumlah kursi di Pileg 2024, karena partai yang dinahkodai Surya Paloh itu hanya memiliki empat kursi di DPRD Jabar.

Sebagai arsitek pemenangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilkada Jabar 2018, Saan memiliki kalkulasi dan pengalaman bagaimana mendulang suara di provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia ini. Sekarang, bagaimana partai yang dinaunginya (NasDem) bisa mendulang suara di Pileg 2024, tandasnya.

Topik Menarik