Pilkada 2024, Golkar DIY Beri Karpet Merah Kader Nonpartai

Pilkada 2024, Golkar DIY Beri Karpet Merah Kader Nonpartai

Nasional | rm.id | Kamis, 30 Juni 2022 - 22:29
share

Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai melakukan persiapan untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Salah satu yang kini dilakukan adalah mencari figur-figur yang cocok untuk diusung.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan, dalam pencarian figur, pihaknya mulai melakukan pencermatan terhadap kader internal hingga deretan tokoh yang dianggap layak untuk maju di Pilkada tingkat kabupaten/kota di DIY.

"Ya, kami sedang mengamati, mencermati, beberapa tokoh potensial untuk Pilkada 2024. Baik kader atau simpatisan Golkar, maupun di luar partai," ucap Gandung, Kamis (30/6).

Menurut anggota DPR ini, meski cukup terbuka dalam pencermatan figur, partainya tetap akan memprioritaskan kader internal di Pilkada. Bahkan persiapan telah dilakukan dengan cara memantau kinerja kader.

"Kami akan siapkan betul kader-kader terbaik Golkar untuk memenangkan Pilkada. Saat ini, ada bupati, dan wakil bupati yang diusung Golkar dan masih menjabat. Mereka akan kita cermati bagaimana potensi untuk selanjutnya," urainya.

Gandung juga mendorong seluruh pengurus ataupun kader yang kini duduk di kursi legislatif, baik di tingkat kabupaten dan kota, yang merasa mampu, supaya mempersiapkan dirinya dari sekarang.

Bahkan, lanjut Gandung, partainya siap menggelar karpet merah untuk tokoh masyarakat nonpartai yang berbobot, berkualitas dan dekat dengan warga masyarakat untuk bergabung dengan Golkar, sekaligus maju di Pilkada 2024 nanti.

"Yang jelas, Partai Golkar adalah partai yang demokratis. Dalam memilih figur untuk maju Pilkada, harus melalui mekanisme partai yang diatur dalam AD ART," ujarnya.

Topik Menarik