Reuni 2 Sahabat Lama Kunjungi Bibit Waluyo, Salim Segaf Berkomitmen Tegak Lurus Jaga NKRI

Reuni 2 Sahabat Lama Kunjungi Bibit Waluyo, Salim Segaf Berkomitmen Tegak Lurus Jaga NKRI

Nasional | rm.id | Kamis, 30 Juni 2022 - 20:10
share

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri terus bergerak menyapa para tokoh dan masyarakat dalam program "Dr. Salim Menyapa Indonesia".

Dalam lawatannya ke Magelang Jawa Tengah, Salim menyempatkan diri mengunjungi sahabat lamanya Letnan Jenderal Purnawirawan Bibit Waluyo, Kamis (30/6).

Bibit Waluyo adalah mitra kerja Salim dalam membangun kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya di Provinsi Jawa Tengah, pada masanya.

Bibit Waluyo menjabat Gubernur Jawa Tengah periode 2008-2013. Sementara Salim menjabat Menteri Sosial RI 2009-2014.

Keduanya berinteraksi erat dan bekerja sama untuk membangun kesejahteraan rakyat melalui sinergi program pusat dan daerah.

Suasana pertemuan dua sahabat lama ini berlangsung sangat akrab dan penuh canda tawa. Bibit Waluyo bahkan berulang kali memeluk Salim.

Bibit pun mengenang, saat dirinya mendampingi Salim blusukan ke kampung-kampung di Jateng. Dia juga bercerita sepak terjang dan komitmennya yang tegak lurus menjaga NKRI.

Sementara bagi Salim, kedatangannya mengunjungi Bibit Waluyo selain untuk bersilaturahmi dan reuni mengenang masa-masa blusukan mengunjungi masyarakat dan kelompok marginal di Jateng, juga dalam rangka bertukar pikiran untuk kemajuan bangsa dan negara.

Salim secara khusus meminta masukan dari tokoh senior Jateng sekaligus Purnawirawan Jenderal TNI bintang tiga itu agar PKS semakin kokoh dalam menjaga NKRI dan melayani rakyat Indonesia.

Untuk diketahui, salah satu prestasi Bibit Waluyo adalah mampu membawa Jateng menjadi salah satu provinsi yang dapat swasembada beras pada tahun 2012 melalui program "Bali Ndeso, Mbangun Deso", atau kembali ke desa dan membangun desa. Menurut Salim, kerja keras Bibit tersebut sejalan dengan perjuangan PKS di pentas politik.

"PKS terus bekerja dan membangun kolaborasi dengan seluruh elemen bangsa agar negara ini bisa mewujudkan bukan hanya ketahanan pangan tapi kedaulatan pangan nasional," ungkap Salim.

Maka penting bagi PKS untuk menggali pemikiran dan legacy kemajuan yang dicapai Bibit Waluyo saat memimpin Jateng. Apalagi, dia juga patriot bangsa yang pernah menjadi Pangkostrad dan Panglima Kodam (Kodam Jaya dan Kodam Diponegoro) yang tegak lurus nasionalismenya untuk bangsa dan negara.

"PKS ingin meneruskan legacy yang baik yang telah dicapai masa kepemimpinan Jenderal Bibit Waluyo di Jawa Tengah dan Indonesia secara lebih luas. Kita sama-sama berkomitmen tegak lurus dalam menjaga NKRI," tandas Salim.

Ikut mendampingi Salim, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Ketua DPW PKS Jawa Tengah Muhammad Haris, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Quatly Alkatiri, dan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo.

Topik Menarik