Seorang ASN Miliki 615 Butir Amunisi Diduga Akan Dipasok untuk KKB

Seorang ASN Miliki 615 Butir Amunisi Diduga Akan Dipasok untuk KKB

Nasional | reqnews.com | Kamis, 30 Juni 2022 - 17:01
share

JAYAPURA, REQNews - Polisi menangkap AM, seorang ASN yang bertugas di Kabupaten Nduga, di Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, karena memiliki 615 butir amunisi berbagai kaliber dan satu senjata api rakitan.

Amunisi sebanyak itu diduga akan dipasok ke KKB pimpinan Egianus Kogoya dna berhasil diamakan pada Rabu 29 Juni 2022 malam.

"Memang benar ada penangkapan terhadap seorang ASN dari Kabupaten Nduga yang diduga sebagai pemasok amunisi ke KKB Nduga," kata Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani di Jayapura, Kamis 30 Juni 2022.

Dia menjelaskan penangkapan yang dilakukan anggota Polres Yalimo berawal ketika mencurigai seorang masyarakat yang sedang mengendarai sepeda motor.

Saat dihentikan dan dilakukan pemeriksaan ternyata membawa 615 butir amunisi dengan berbagai kaliber serta sepucuk pistol FN rakitan.

AM saat ini sudah dibawa ke Wamena untuk diperiksa lebih lanjut karena yang bersangkutan masuk dalam jaringan kelompok KKB Nduga.

Penyidikan akan terus dilakukan guna mengungkap jaringan kelompok tersebut guna mengungkap asal amunisi tersebut.

Apalagi ada indikasi KKB kekurangan amunisi sehingga para penghubung kini mencari amunisi dan senjata api.

Polisi belum mengetahui asal ratusan amunisi itu namun diduga berasal dari luar Kabupaten Yalimo yang dibeli seharga Rp200 ribu per butir, jelas Kombes Faizal.

Topik Menarik