Begini Cara Mengirim Email tanpa Internet

Begini Cara Mengirim Email tanpa Internet

Nasional | republika | Kamis, 30 Juni 2022 - 01:23
share

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Gmail telah memperkenalkan mode offline untuk semua orang. Fitur offline baru menghilangkan kebutuhan internet untuk membaca atau menanggapi dan juga mencari pesan Gmail. Fitur offline terbukti bermanfaat, terutama bagi orang yang tinggal di daerah dengan koneksi internet yang tidak merata.

Sesuai halaman Google Support, fitur offline akan memungkinkan pengguna membaca, menanggapi, dan mencari pesan Gmail bahkan ketika perangkat mereka tidak terhubung ke internet. Untuk menggunakan mode ini, pengguna harus mengunjungimail.google.com. Raksasa teknologi merekomendasikan untuk mem- bookmark tautan Google untuk memulai.

Khususnya, jika Gmail Anda ditautkan dengan akun sekolah atau kantor Anda, admin perlu mengubah pengaturannya. Sisanya cukup mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini, dilansir dari India Today, Rabu (29/6/2022).

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, perlu dicatat bahwa Google mengatakan Gmail Offline akan berfungsi di Google Chrome dan hanya akan berfungsi jika Anda menjelajah dalam mode normal, bukan penyamaran.

  1. Pergi kemail.google.com.
  2. Di kotak masuk, klik Settings atau tombol Cogwheel.
  3. Selanjutnya, klik opsi See All Settings.
  4. Kemudian klik pada tab Offline.
  5. Anda perlu mengeklik kotak centang Enable offline mail.
  6. Gmail sekarang akan menampilkan pengaturan baru.
  7. Anda dapat memilih hari email yang ingin Anda sinkronkan dengan Gmail Anda.
  8. Google akan menunjukkan jumlah ruang yang tersisa di komputer, dan juga memberikan opsi untuk menyimpan data offline di komputer. Ada juga opsi untuk menghapus semua data offline dari komputer.
  9. Anda dapat mengeklik opsi Save Changes dan Gmail offline akan diaktifkan di komputer Anda.
Topik Menarik