Ini Dua Alasan Anggota DPR RI Tegas Tolak Naturalisasi Jordi Amat

Ini Dua Alasan Anggota DPR RI Tegas Tolak Naturalisasi Jordi Amat

Nasional | law-justice.co | Rabu, 29 Juni 2022 - 22:38
share

Anggota DPR RI Komisi X, Syaiful Huda blak-blakan memaparkan alasan penolakan naturalisasi Jordi Amat untuk Timnas Sepak Bola Indonesia.

Syaiful memberi pernyataan kontra terhadap bek yang pernah membela timnas Spanyol di level kelompok umur tersebut, di tengah finalisasi proses naturalisasi yang salah satunya melibatkan Jordi Amat.

"Satu, kalau soal Jordi Amat memang semua pecinta bola kita kelihatannya keberatan karena Jordi bukan untuk jangka panjang," kata Syaiful seperti melansir cnnindonesia.com.

"Yang kedua, sejak dari awal saya tidak setuju karena naturalisasi itu judulnya obral. Jadi obral naturalisasi. Itu tidak sehat bagi jangka panjang sepak bola kita. Karena itu dinamika dengan Jordi saya kira bisa menjadi evaluasi kepada PSSI dan Kemenpora supaya tidak kejadian lagi," sambungnya.

Lantaran pemikiran soal jangka panjang, Syaiful memberi lampu hijau bagi proses naturalisasi pemain lain.

"Kalau ada lagi kita lihat lagi perkembangannya. Pokoknya untuk jangka panjang oke. Selama ada road map yang jelas boleh saja," tukas Syaiful.

Ditilik dari segi usia, Jordi lebih tua ketimbang dua calon pemain naturalisasi lainnya yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Jordi kini 30 tahun, sementara Sandy 27 tahun dan Shayne 23 tahun.

Sebelumnya Syaiful menuliskan ketidaksetujuan terhadap proses naturalisasi Jordi melalui akun media sosial.

"Saya setuju, naturalisasi Jordi Amat dibatalkan. Kita minta STY [Shin Tae Yong] dan Kemenpora bersikap tegas," tulis Syaiful Huda dalam foto yang ia unggah di akun instagram miliknya.

Topik Menarik