Warga Khilafatul Muslimin Ucap Janji Setia kepada NKRI

Warga Khilafatul Muslimin Ucap Janji Setia kepada NKRI

Nasional | genpi.co | Rabu, 29 Juni 2022 - 12:30
share

GenPI.co - Warga Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi deklarasi kebangsaan patuh dan setia kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Deklarasi tersebut disaksikan langsung Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi pada Selasa.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan deklarasi sebagai bentuk janji setia kepada Pancasila sebagai ideologi negara dan NKRI.

"Kegiatan tersebut wujud dan bukti bahwa negara hadir di tengah masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran paham yang bertentangan dengan Pancasila serta perpecahan," ucapnya di Sukabumi, Selasa (28/6/2022).

Menurut Zainal, keberadaan organisasi ini tentunya terlarang karena menentang ideologi Pancasila bahkan secara terang-terangan melakukan sosialisasi sistem khilafah yang mereka anut dalam organisasinya.

Berdasarkan hasil penelitian Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bahwa Khilafatul Muslimin Ummul Quro ini tergolong dalam kategori organisasi intoleransi karena paham yang dianut-nya bertentangan dengan ideologi Pancasila.

Meskipun warga Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi melakukan deklarasi , pihaknya tetap melakukan antisipasi dini berupa komunikasi intensif terhadap pengurus dan anggota organisasi.

Zainal mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap potensi yang ingin menggeser empat pilar kebangsaan dengan memasukkan kepentingan tertentu. (antara)

Tonton Video viral berikut:

Topik Menarik