Presiden Jokowi Membawa Bantuan Kemanusiaan ke Ukraina

Presiden Jokowi Membawa Bantuan Kemanusiaan ke Ukraina

Nasional | beritabaru.co | Rabu, 29 Juni 2022 - 04:35
share

Berita Baru, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kiev, Ukraina untuk bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam misi perdamaian. Presiden Jokowi berangkat ke Ukraina melalui jalur Polandia dengan mengendarai kereta khusus.

Dalam misi perdamaian tersebut, Presiden Jokowi juga turut membawa bantuan kemanusiaan untuk rakyat Ukraina.

Dalam foto yang dirilis Biro Pers Sekretariat Presiden pada Rabu (29/06/2022) tampak bantuan kemanusiaan itu dikemas dalam kotak-kotak putih bertuliskan Indonesia Humanitarian Aid to the people of Ukraine.

Tidak diketahui apa isi dari bantuan kemanusiaan tersebut. Namun, bantuan itu diperkirakan akan diserahkan Presiden Jokowi kepada Presiden Zelensky saat pertemuan keduanya nanti.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi beserta rombongan terbatas berangkat menuju Kiev, Ukraina, menggunakan kereta dari Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, pada Selasa (28/6), pukul 21.15 waktu setempat.

Kepala Negara dan rombongan menggunakan Kereta Luar Biasa yang disiapkan oleh pemerintah Ukraina, seperti juga digunakan oleh pemimpin negara yang berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi akan bertemu Presiden Zelensky untuk mengupayakan perdamaian antara Ukraina dengan Rusia.

Topik Menarik