Pendeta Fernando Tambunan Ditembak OTK di Teras Rumah, Polisi Belum Ketahui Pelakunya

Pendeta Fernando Tambunan Ditembak OTK di Teras Rumah, Polisi Belum Ketahui Pelakunya

Nasional | reqnews.com | Selasa, 28 Juni 2022 - 11:37
share

DELI SERDANG, REQNews - Usai makan malam, pendeta Fernando Tambunan (47), warga komplek Victori Land, Dusun 3, Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, bermain handphone di teras rumah, tiba-tiba saja terdengar suara letusan senjata yang ternyata mengenai dada sang pendeta.

Oleh istrinya pendeta dilarikan ke Rumah Sakit Umum Amri Tambunan Deli Serdang, karena mengalami luka tembak pada bagian dada sebelah kanan. Senin 27 Juni 2022 malam.

Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol I Kadek Hery Cahyadi mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus ini.

Kadek juga belum bisa menyimpulkan, senjata api jenis apa yang melukai korban.

Dari hasil pemeriksaan di lapangan, warga tidak ada mendengar suara letusan.

"Katanya tidak ada dengar suara letusan. Sekarang ini kami masih mengumpulkan saksi," kata Kadek.

Ia mengatakan, untuk mengetahui jenis senjata api apa yang melukai sang pendeta, pihaknya masih menunggu operasi yang dijalani korban.

"Sejauh ini kami masih menunggu hasil operasi korban, untuk mengetahui jenis senapan atau senjata apa yang melukai korban," katanya.

Istri korban br Purba yang saat kejadian bersamanya mengatakan, terdengar letusan dari arah luar, ketika itu korban langsung memegang dadanya.

"Suara letusan saya dengar dari luar. Langsung suami saya memegang dadanya dan terlihat darah keluar, suami saya ngomong, tolong mak aku kenak tembak," terang br Purba kepada awak media.

Korban sempat di rujuk ke klinik terdekat di perumahaan tempat tinggalnya. Namun karena luka korban yang cukup serius, istri korban pun langsung membawa suaminya ke Rumah Sakit .

Topik Menarik