Pangeran Salman Anugerahkan Medali Raja Abdulaziz pada Jenderal Pakistan

Pangeran Salman Anugerahkan Medali Raja Abdulaziz pada Jenderal Pakistan

Nasional | republika | Selasa, 28 Juni 2022 - 04:05
share

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Putra Mahkota Mohammed Bin Salman memberikan Panglima Angkatan Darat Pakistan, Jenderal Qamar Javed Bajwa dengan Medali Kelas Luar Biasa Raja Abdulaziz. Penghargaan ini diberikan bersama wakil perdana menteri dan menteri pertahanan Saudi atas perintah Raja Salman bin Abdulaziz.

Dilansir dari Saudi Gazette , Ahad (26/6/2022), penghargaan ini datang sebagai pengakuan atas upaya-upaya penting Bajwa dalam mengkonsolidasikan dan memperkuat ikatan persahabatan dan kerja sama bersama dan mengembangkan hubungan Saudi-Pakistan.

Putra Mahkota bertemu Bajwa di Jeddah pada Sabtu (25/6/2022), di mana mereka meninjau hubungan bilateral, terutama di bidang militer, termasuk juga peluang untuk mengembangkannya. Mereka juga membahas sejumlah isu yang menjadi kepentingan bersama.

Acara tersebut dihadiri oleh Pangeran Khalid bin Salman bin Abdulaziz, Wakil Menteri Pertahanan; Kepala Staf Umum Letnan Jenderal Fayyad Al-Ruwaili dan sejumlah pejabat senior dari kedua belah pihak. Sebelumnya, Ketua Dewan Shoura Saudi Abdullah bin Mohammed Al-Sheikh, memuji hubungan istimewa dan ikatan solid yang menyatukan Saudi dan Pakistan di semua tingkatan. Dia menekankan hubungan ini mendapat dukungan dari para pemimpin kedua negara.

Al-Sheikh menunjuk pada kerja sama parlemen yang berkembang antara Dewan Syura dan Parlemen Pakistan. Termasuk hasil diskusi yang dia lakukan dengan Ketua Majelis Nasional di Parlemen Pakistan. Dia mengatakan, pertemuan-pertemuan ini akan berkontribusi untuk memperdalam kerja sama antara kedua negara untuk mencapai kepentingan dan kesejahteraan kedua negara dan rakyat yang bersaudara.

Topik Menarik