Kata Cholil Nafis usai Didatangi Hotman Paris Buntut Kasus Holywings, "Kita Maafkan Tapi...."

Kata Cholil Nafis usai Didatangi Hotman Paris Buntut Kasus Holywings, "Kita Maafkan Tapi...."

Nasional | wartaekonomi | Senin, 27 Juni 2022 - 08:20
share

Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Muhammad Cholil Nafis merasa salut kepada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, langsung meminta maaf kepada umat muslim, buntut promo miras Muhammad dan Maria di Holywings.

Untuk diketahui, Hotman Paris merupakan salah satu pemegang saham di Holywings Indonesia. Dia langsung mendatangi Cholil Nafis untuk meminta maaf karena telah membuat gaduh, dan membuat geram umat muslim khususnya.

Permintaan maaf Hotman Paris tersebut disampaikan dan diunggah di akun instagram pribadinya. Tampat terlihat dalam video tersebut pengacara kondang itu duduk bersama dengan Ketua MUI,

"Halo saya Hotman Paris, selaku salah satu pemegang saham di Holywings, datang bersilaturahmi ke rumah Bapak Kiai Cholil Nafis selaku Ketua MUI dan juga Rais Suriah dari PBNU," kata Hotman lewat unggahan di akun Instagramnya, Minggu (26/6/2022).

Hotman Paris menyampaikan permintaan maafnya secara terbuka kepada semua pihak, khususnya umat Islam.

"Atas kesalahan yang dilakukan oleh staff Holywings yang telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan di medsos dan menimbulkan ketersinggungan umat Islam," katanya.

"Saya atas nama pribadi dan juga atas nama Holywings sebagai institusi memohon maaf kepada bapak kiai dan juga kepada umat Islam. Mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan," sambung Hotman.

Disamping meminta maaf, Hotman juga menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus tersebut secara hukum.

"Dan kami menyerahkan agar masalah ini benar-benar diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

Cholil Nafis mengapresiasi Hotman Paris yang sudah mau mengklarifikasi ihwal kasus dugaan penistaan agama oleh staff Holywings.

"Makasih bang, Masya Allah, Masya Allah, saya mengucapkan terima kasih dan bangga abang bisa klarifikasi Tabayyun," katanya.

Secara pribadi, Cholil Nafis menyampaikan dirinya telah memberi maaf. Menurutnya setiap orang pasti melakukan kesalahan.

"Dan sebagai pribadi saya pasti memaafkan, karena setiap orang pasti melakukan kesalahan dan sebaik-baiknya orang yang berbuat kesalahan adalah memperbaiki bertobat dan juga minta maaf," katanya.

"Tentu umat Islam akan memaafkan, karena kita orang baik," imbuhnya.

Cholil sepakat untuk kasus hukum tetap berjalan guna mendapatkan keadilan yang seadil-adilnya.

"Nah tentu tadi, berkenaan dengan penegakan hukum kami setuju bang ini terus diproses untuk pembelajaran, ini anak buah abang staffnya terlalu kreatif, hilang sensitifitasnya kalau ini ranah agama, mungkin niatnya baik, atau apa. Wallahualam Bissawab," ucapnya.

"Oleh karena itu, saya sepakat ini diteruskan di ranah pengadilan proses hukum berjalan mudah-mudahan berjalan lancar untuk menemukan keadilan yang seadil-adilnya," katanya.

Topik Menarik