Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui

Satu Korban LCT Tenggelam di Tanah Laut Ditemukan, Identitas Belum Diketahui

Nasional | apahabar.com | Minggu, 26 Juni 2022 - 16:16
share

apahabar.com, PELAIHARI Hari ketiga pencarian, tim rescue menemukan jasad satu korban landing craft tank (LCT) Anugerah Indah yang tenggelam di perairan Sanipa Batakan, Tanah Laut, Minggu (26/6).

Korban yang belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan 12 mil dari bibir pantai atau 5 mil dari bangkai kapal yang ditemukan kemarin.

Korban ditemukan sudah meninggal dan belum diketahui identitas korban, kata Kasatpolairud Polres Tanah Laut, Iptu Khairin Aplani, Minggu.

Ditemukannya satu korban, maka sudah ada enam orang berhasil ditemukan. Rinciannya, lima ditemukan dalam keadaan selamat, satu meninggal dunia.

Dengan demikian misi pencarian masih menyisakan lima ABK yang belum ditemukan. Selanjutnya jasad korban yang ditemukan pada siang tadi langsung dibawa ke Rumah Sakit Hadji Boejasin (RSHB) Pelaihari.

Kendala Pencarian

Bangkai Kapal Anugerah Indah Ditemukan Terbalik 5 Mil dari Pantai Batakan

Khairin Aplani mengatakan pencarian tidak hanya dilakukan di laut namun juga areal pesisir pantai. Kapal pengangkut 22 alat berat juga dilakukan pencarian, dipantau menyisir pantai Batakan dan sekitarnya pada malam hari, tandasnya.

Diakui pencarian korban kapal karam mengalami kendala di mana arus sangat deras ditambah gelombang laut cukup tinggi. Makanya di saat malam hari kami mencoba berjalan menyisir pantai, paparnya lagi.

Topik Menarik