Anies Baswedan Memang Luar Biasa, Mata Dunia Tertuju ke Jakarta

Anies Baswedan Memang Luar Biasa, Mata Dunia Tertuju ke Jakarta

Nasional | genpi.co | Minggu, 26 Juni 2022 - 11:50
share

GenPI.co - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan blak-blakan mengungkapkan, bahwa mata dunia tertuju ke Jakarta dan Indonesia karena ajang balap mobil listrik, Formula E.

Hal tersebut diungkapkan Anies Baswedan pada malam puncak HUT ke-495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (25/6/2022).

"Baru saja kami menuntaskan sebuah \'world championship\' Formula E di Jakarta dengan sangat sukses," kata Anies Baswedan.

Menurut Anies Baswedan, bahwa Jakarta dapat menyelenggarakan kejuaraan dunia Formula E setara dengan 10 kota lain di dunia.

"Hanya 10 (kota di dunia) yang bisa jadi tuan rumah dan Jakarta, Indonesia, salah satunya dan ini adalah karya anak bangsa," jelas Anies Baswedan.

Anies Baswedan dalam acara itu mengenakan jas berwarna krem dipadu dengan celana jeans, di atas panggung utama di dalam JIS Gubernur top itu memaparkan Formula E Jakarta yang dinilai sukses.

Menurut Anies Baswedan, bahwa penyelenggaraan balap internasional itu menjadi salah satu indikator yang membuat Jakarta sebagai kota global, karena mampu mengadakan hajatan berstandar internasional.

Sementara itu, Jakarta dijadwalkan akan menjadi tuan rumah Formula E untuk dua musim lagi, yakni pada 2023-2024.

Pada malam puncak HUT DKI itu, Anies Baswedan juga sekaligus mengukuhkan Jakarta sebagai Kota Global.

Seperti diketahui, berdasarkan laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI Jakarta, pelaksanaan Formula E Jakarta dilakukan selama tiga musim, yakni 2022-2024 setelah renegosiasi dari awalnya lima musim, yaitu 2020-2024, akibat pandemi covid-19. (Ant/GenPI.co)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Topik Menarik