TKIT Muslih Gowa Gelar Wisuda dan Penerimaan Rapot Angkatan Pertama

TKIT Muslih Gowa Gelar Wisuda dan Penerimaan Rapot Angkatan Pertama

Nasional | bukamatanews | Minggu, 26 Juni 2022 - 08:59
share

MAKASSAR, BUKAMATA - Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Muslih Gowa menggelar wisuda dan penerimaan rapot untuk lulusan angkatan pertamanya, Minggu (26/6/2022).

Tahun ini, TKIT Muslih Gowa menamatkan 11 orang alumni dan digelar di Aula kantor Rudenim Makassar.

Pada acara wisuda tersebut para wisudawan tampil bak raja dengan mahkota di kepalanya.

Sedangkan adik angkatan mereka tampil menghibur dengan menari menggunakan baju ada tas tutup dan baju bodo khas Sulawesi Selatan.

Ketua Yayasan TKIT Muslih Erwin Syarif, berpesan agar anak anak yang memasuki tahap jenjang pendidikan ke Sekolah Dasar (SD) tetap menerapkan apa yang telah ditanamkan di TKiT Muslih.

"Agar apa yang telah kita pelajari selama di TKIT Muslih dapat menjadi bekal bagi anak-anak dalam jenjang pendidikan selanjutnya," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TKIT Muslih Gowa, Soraya mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan orang tua murid kepada sekolah untuk membantu dalam pembentukan karakter dan pendidikan dini anak

"Terimakasih kepada ayah bunda telah mempercayakan kepada kami selama ini, " kata Uztadzah Aya dalam sambutannya.

Dia juga menjelaskan bahwa pihak sekolah telah bekerja kerja untuk mendidik dan membentuk karakter anak.

Sejatinya belajar di taman kanak-kanak bukanlah untuk menggembleng nilai akademik murid, tapi untuk membentuk karakter yang akan menjadi pondasi anak dalam bergaul kedepan saat berada di sekolah tingkat selanjutnya.

Selain murid, orang tua, guru-guru dan pengurus yayasan turut hadir kepala Rudenim Makassar pada Wisuda dan penerimaan rapor TKIT Muslih Gowa angkatan pertama tersebut.

Topik Menarik