Prabowo-AHY Akui Banyak Kesamaan, Ingin Komunikasi Terus Berlanjut

Prabowo-AHY Akui Banyak Kesamaan, Ingin Komunikasi Terus Berlanjut

Nasional | jawapos | Jum'at, 24 Juni 2022 - 22:10
share

JawaPos.com Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/6) malam. Prabowo menyampaikan, ingin membangun komunikasi dengan Partai Demokrat, mengingat mempunyai visi dan misi yang sama.

Kita pernah kerja sama. Kita punya banyak persamaan ideologis, persamaan visi. Kita sama-sama sangat komitmen sangat berpegang teguh pada Pancasila UUD 1945 NKRI Bineka Tunggal Ika. Karena itu kita sepakat untuk terus melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya, kata Prabowo.

Menteri Pertahanan ini menyampaikan, pertemuan dengan AHY sudah direncanakan sejak lama. Namun, baru terlaksana hari ini. Prabowo pada kesempatan ini juga menitipkan salam kepada Presiden RI keenam yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jadi hari ini suatu pertemuan yang sudah lama direncanakan hanya karena covid dua tahun lebih kita tidak bisa komunikasi langsung secara fisik kemudian sesudah itu mencari waktu alhamdulilah sekarang waktunya tepat, ungkap Prabowo.

Meski demikian, Prabowo tidak menyampaikan secara gamblang apakah Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024. Mantan Danjen Kopassus itu hanya menyampaikan ingin terus membuka komunikasi dengan partai politik, tak terkecuali Partai Demokrat.

Saya sampaikan prinsip saya sebagai pimpinan Gerindra. Prinsip Gerindra adalah 1.000 kawan terlalu sedikit, sehingga kita ingin menjalin komunikasi, kita ingin merintis kerja sama dengan sebanyak mungkin pihak, sama-sama kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia, cetus Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama AHY pun mengaku ingin terus membangun komunikasi politik dengan Partai Gerindra. Namun, pertemuan elite partai ini belum membuka secara gamblang pembicaraan soal koalisi.

Yang jelas kita ingin terus membangun komuniaksi baik. Tadi disampaikan beliau selalu ada ruang bekerjasama apalag kalau tujuannya menghadirkan solusi baik untuk negeri ini, ujar AHY.

AHY pun mengaku, dirinya membicarakan soal kebangsaan bersama Prabowo Subianto. Putra sulung SBY itu membahas soal pandemi Covid-19 yang berdampak bagi Indonesia. Tadi kami juga bertukar pandangan. Isu global pasca pandemi yang tentunya memiliki dampak tertentu di Indonesia. Kami juga berdiksui tentang berbagai isu kebangsaan, kerakyatan yang di sini banyak sekali kesamaan pandangan, papar AHY. (*)

Topik Menarik