Kapal Tenggelam di Perairan Sanipa Tala: 5 Selamat, 6 Dalam Pencarian

Kapal Tenggelam di Perairan Sanipa Tala: 5 Selamat, 6 Dalam Pencarian

Nasional | apahabar.com | Jum'at, 24 Juni 2022 - 20:46
share

apahabar.com, PELAIHARI Kapal angkutan alat berat tenggelam di wilayah Perairan Sanipa, Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Tanah Laut, Jumat (26/6).

Lima anak buah kapal berhasil selamat dalam kecelakaan tersebut. Namun, enam lainnya masih dalam pencarian. Salah satu sumber menyebut enam orang itu terjebak di dalam kapal.

Kapal Anugerah Indah berangkat dari Pelabuhan Martapura baru Banjarmasin tujuan Samarinda pada 24 Juni pada pukul 20.00 WITA dengan muatan alat berat dan jumlah ABK 11 orang.

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut. Tapi saat kejadian, diduga cuaca sedang mendung. Posisi kapal tenggelam berada di perairan laut Sanipah, sekitar lima mil dari Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan.

Sementara itu, petugas Basarnas telah berada di Batakan. Selanjutnya, mereka bergerak menuju ke perairan di Desa Tanjung Dewa, Kecamatan Panyipatan.

Personel Damkar Pos Batakan, Satpol PP dan Damkar Tala juga turut merapat ke Pos TNI AL, termasuk dari PMI Tala yang juga membawa ambulans.

Topik Menarik