Elite Demokrat Benarkan AHY akan Bertemu dengan Prabowo

Elite Demokrat Benarkan AHY akan Bertemu dengan Prabowo

Nasional | jawapos | Jum'at, 24 Juni 2022 - 17:51
share

JawaPos.com Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan kabar mengenai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat (24/6)

Benar, rencananya demikian. Rencananya (AHY akan menemui Prabowo) pukul 19.00 WIB. Lokasinya di Kertanegara atau K4, tempatnya Pak Prabowo, kata Herzaky dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahim yang sudah lama direncanakan sejak AHY melaksanakan program unggulannya, yakni Silaturahmi 360 Derajat atau silaturahim ke segala penjuru arah dengan salah tujuan untuk membuat koneksi jaringan dalam rangka membangun negeri.

Sebelumnya pada Kamis (23/6), AHY berkunjung ke Kantor DPP Nasdem atau Nasdem Tower dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Dalam kunjungi tersebut, dia mengakui bahwa Partai Demokrat memiliki hubungan yang nyaman bersama Partai Nasdem. Saya bisa pastikan, hubungan kami terasa nyaman, makin hari makin kuat dan juga lebih terbuka, kata AHY di hadapan Surya Paloh pada saat itu.

Dia juga menegaskan bahwa hubungan Demokrat dan Surya Paloh telah dibangun sejak lama sehingga merupakan kekuatan yang terus diperkuat untuk perjuangan ke depan. Kami berdiskusi dengan beliau, mendengarkan seorang senior dan mentor yang memiliki banyak pengalaman, ujar AHY.

Ke depan, AHY berharap komunikasi antara Demokrat dan Nasdem dapat terjalin lebih intensif sehingga dapat membuka ruang yang lebih luas bagi kebersamaan perjuangan kedua partai di masa mendatang. Sementara itu, Surya Paloh kala itu mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam suasana kekerabatan dan bertukar pikiran tentang isu-isu aktual pada saat ini. Kunjungan ini akan semakin mempererat komunikasi dan silaturahim yang sudah terbina selama ini, kata dia.

Bahkan, Surya Paloh juga mengungkapkan bahwa peluang koalisi bersama Partai Demokrat pada Pemilu 2024 cukup besar. Kemungkinannya cukup besar, ujar dia. (*)

Topik Menarik