Makin Canggih, User WhatsApp Bisa Lakukan Hal Ini Saat Video Call

Makin Canggih, User WhatsApp Bisa Lakukan Hal Ini Saat Video Call

Nasional | jawapos | Jum'at, 24 Juni 2022 - 16:46
share

JawaPos.com Selama beberapa minggu terakhir, WhatsApp diketahui tengah mengerjakan sejumlah fitur dan fungsi baru. Dan sekarang, perusahaan telah meluncurkan pembaruan baru yang memungkinkan pengguna mengirim pesan langsung dan bahkan membisukan orang tertentu dalam panggilan grup atau video call.

Platform perpesanan populer ini meluncurkan pembaruan baru untuk fitur panggilan grupnya. Ini tiba tak lama setelah memperluas batas obrolan grup untuk mendukung 512 orang, meningkatkan batas berbagi file, dan bahkan menambahkan kemampuan memindahkan riwayat obrolan dari Android ke iPhone.

Sekarang, perusahaan yang kini bernaung di bawah induk Facebook, Meta, membawa pembaruan yang memungkinkan pengguna membisukan atau mengirim pesan kepada orang-orang tertentu yang merupakan bagian dari obrolan grup.

Fitur ini sangat diminta dan diumumkan oleh William Cathcart, Kepala WhatsApp di Meta. Dia membagikan pengumuman itu di Twitter sehingga sekarang pengguna dapat secara manual membisukan peserta dalam grup yang lupa mematikan mikrofon mereka selama panggilan grup atau secara tidak sengaja menyalakannya.

Kemampuan untuk membisukan individu akan ditawarkan kepada semua orang, bukan hanya orang yang memintanya. Jadi, jika seseorang membisukan seseorang dalam panggilan grup, tidak ada orang lain yang dapat mendengarnya juga.

Orang yang dibisukan akan memiliki ikon bisu yang muncul di samping namanya. Fungsi baru lainnya yang datang ke panggilan grup adalah kemampuan untuk mengirim pesan kepada orang-orang tertentu selama panggilan itu sendiri.

Selain itu, WhatsApp juga memperkenalkan semacam tanda khusus yang akan memberi tahu pengguna ketika seseorang bergabung dengan panggilan setelah itu dimulai.

Topik Menarik