Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Diguyur Hujan Lagi, Warga Kotabaru Diminta Tetap Waspada Banjir

Nasional | apahabar.com | Jum'at, 24 Juni 2022 - 12:15
share

apahabar.com, KOTABARU Hujan kembali mengguyur sejumlah kecamatan hingga ke pusat Kotabaru, Kalsel, Jumat (24/6).

Meskipun intensitas hujan tidak lebat, namun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru tetap meminta masyarakat tetap waspada akan datangnya banjir.

Untuk seluruh warga Sa Ijaan (sebutan Kotabaru). Utamanya bagi masyarakat yang mukim di kawasan dataran rendah, serta di bantaran sungai harus tetap waspada, mengingat beberapa hari ini turun hujan, ujar Hendra.

Hendra memastikan, BPBD Kotabaru akan selalu siaga menghadapi hujan beberapa hari belakangan ini. Kami tetap siaga, dan masyarakat juga harus waspada, ujar Hendra, Kamis malam.

Pantauan apahabar.com, banjir yang sempat membuat warga heboh pada Kamis (23/6) kemarin, kini kondisinya telah surut. Namun, sejauh ini masih turun hujan.

Sementara, sejumlah titik pusat Kotabaru yang dinilai rawan karena langganan banjir yakni Jalan Sigam, Jalan H Agussalim, Pal 1, GOR Bamega, Kantor KPU, Sungai Taib, serta Sungai Paring, juga Pembataan.

Selain itu, kawasan perkantoran Makodim 1004, Kantor Kemenag Kotabaru, hingga Kejari Kotabaru juga sering terimbas banjir jika hujan turun dengan intensitas lebat dengan durasi berjam-jam.

Sebagai informasi, banjir yang terjadi di kawasan pusat Kotabaru biasanya tidak berlangsung lama. Begitu hujan lebat reda, banjir juga bersamaan surut.

Topik Menarik