Golkar Kaltim Anggap Airlangga Teknokrat Seperti Habibie

Golkar Kaltim Anggap Airlangga Teknokrat Seperti Habibie

Nasional | republika | Jum'at, 24 Juni 2022 - 09:16
share

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Komunitas usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Balikpapan dalam diskusi sepakat mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon presiden (capres) RI pada Pemilu 2024. Pegiat UMKM dan ekonomi kreatif di Balikpapan, Rita Erna Susan menyebut, sosok Airlangga cocok untuk memimpin Indonesia ke depan.

Hal itu bisa dilihat dari kesuksesan program yang sudah dijalankan Airlangga ketika menjadi menteri koordinator perekonomian, terutama dalam bidang pemulihan ekonomi. Menurut dia, dukungan itu didasarkan juga pada kajian dan diskusi panjang antar anggota komunitas UMKM.

Baca: Golkar Serius Kaji Perpanjangan Jabatan Presiden Jokowi

Dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (24/6/2022), menurut dia, Airlangga cocok menjadi presiden berdasarkan kinerja terbukti mengangkat perekonomian nasional. Rita menganggap, sosok yang didukungnya berhasil mengeluarkan Indonesia dari ancaman resesi yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Selain itu, Airlangga juga menjabat ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN). Sehingga sangat ideal kalau ia meneruskan pembangunan ekonomi agar Indonesia Emas 2045 bisa tercapai. "Atas dasar itu, maka kami mendukung dan mendorong Bapak Airlangga Hartarto untuk maju dalam perhelatan Pilpres 2024 sebagai Capres 2024," tutur Rita.

Baca: Masjid Al-Akbar Golkar DKI Serahkan Beasiswa kepada Enam Mahasiswa

Narasumber lain dalam diskusi Gerakan BerkAH, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar Kalimantan Timur Vani Tambajong menganggap, Gerakan BerkAH ini merupakan media yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menjembatani antara pemerintah dan pelaku ekonomi kreatif.

Vani mengaku, mengenal baik Airlangga sebagai sosok teknokrat. Dia menceritakan, awal mula mengenal Golkar dari Sultan Ternate. Ketika itu, ia sebagai tim suksesi Airlangga sebagai kandidat ketua umum DPP Partai Golkar. Melihat sepak terjang idoalnya, ia merasa sudah sepantasnya maju di Pilpres 2024. "Pak Airlangga tipikal teknokrat yang sama dengan BJ Habibie," ujar Vani.

Topik Menarik