Loading...
Loading…
Imran Belum Puas, Banyak Yang Harus Dibenahi

Imran Belum Puas, Banyak Yang Harus Dibenahi

Nasional | radarjogja | Jumat, 24 Juni 2022 - 08:40

RADAR JOGJA PSIM Jogja kembali menggelar laga uji tanding Kamis (23/6) pagi. Kali ini lawan yang dihadapi adalah tim Pekan Olahraga Daerah (Porda) Bantul. Laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul itu dimenangkan Laskar Mataram -julukan PSIM- dengan skor 5-2.

Gol PSIM dicetak oleh Johan Yoga Utama, Andre Agustiar dan brace Yudha Alkanza pada babak pertama. Sedangkan satu gol tambahan dilesakkan Serdhy Ephyfano di paro kedua.

Meski menang, pelatih PSIM Imran Nahumarury mengaku belum puas dengan performa anak asuhnya. Imran melihat masih banyak hal yang harus dibenahi. Utamanya saatdefending, menyerang, transisi hingga set piece. Misal contoh set piece kami memang baru latihan satu hari kemarin. Sementara kami lihat tadi gol dari set piece, terus bagaimana kami latihan orang ketiga muncul, itu semua by set piece, ujarnya usai laga kemarin.

Secara permainan memang belum memuaskan, tetapi Imran tetap mengapresiasi kerja keras para pemain. Dia cukup senang karena Hapidin cs bisa memahami dan mengaplikasikan apa yang diinginkan tim pelatih. Yang penting kan bagaimana mereka mau berkembang dari hari ke hari, Minggu ke Minggu, tandasnya.

Baca Juga :
Kata Kombes Yusri Tim Jaguar Gak Dibubarkan, Tapi Diperkuat

Pelatih asal Tulehu, Maluku memuji kualitas tim Porda Bantul.Meski lawan yang dihadapi punya level jauh di bawah timnya, menurutImran, tim Porda Bantul bermain cukup bagus. Laga tersebut bisa menjadi pembelajaran berharga bagi anak asuhnya. Gol lawan bagus, berarti ada kesalahan di situ.Kalau dilihat dari gol lawan, tidak fair juga jika kami hanya menyalahkan pertahanan dan kipper. Kami harus lihat proses terjadinya gol dari mana, katanya.

Uji tanding penting untuk melihat kedalaman skuad. Karena itu, Imran tidak begitu peduli dengan hasil laga. Hasil dalam suatu uji tanding tidak penting,yang terpenting bagaimana mereka step by step bisa memperbaiki, ucapnya. Tapi secara progres, tim ini step by step mulai berkembang dan saya yakin semoga bisa lebih maksimal, tambah pelatih 43 tahun itu.

Setelah laga kemarin, jajaran tim pelatih akan langsung melakukan evaluasi secara menyeluruh. Mulai dari lini depan, tengah, belakang hingga kiper. Sesi latihan reguler akan digelar seperti biasa di Stadion Mandala Krida, Kota Jogja atau SSA. (ard/din)

Original Source

Topik Menarik