Loading...
Loading…
Ngeri, 900 Pasukan Elite Bergerak Kepung Papua, KKB Bisa Rontok

Ngeri, 900 Pasukan Elite Bergerak Kepung Papua, KKB Bisa Rontok

Nasional | genpi.co | Jumat, 24 Juni 2022 - 07:40

GenPI.co - Mabes TNI AD mengirimkan dua satuan satgas Yonif Mekanis 203/AK dan Yonif Raider 321/GT demi mengantisipasi gangguan keamanan di Papua.

Dua satuan tugas tersebut nantinya akan ditempatkan di wilayah basis kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga dan Lanny Jaya.

Kasdam Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha mengatakan satgas yang diterjunkan sebanyak 900 personel dibagi di dua wilayah berbeda.

"Yonif 302 ada 450 personel, begitu juga dari Yonif 321," ujar dia dalam keterangan tertulis, dikutip dari JPNN.com, Jumat (24/6/2022).

Brigjen Wisnu berpesan agar prajuritnya selalu waspada dalam menjalankan tugas.

"Aplikasikan semua materi latihan pratugas yang telah diterima. Musuh ada di mana saja yang dapat menggangu stabilitas keamanan," tegasnya.

Dia juga mengingatkan agar personel yang bertugas di Nduga dan Lanny Jaya berpegang teguh pada Sapta Marga, sumpah prajurit dan Delapan Wajib TNI.

"Jangan terprovokasi terhadap situasi yang berkembang di lapangan yang dapat menimbulkan pelanggaran HAM," ungkapnya.

Brigjen Wisnu meminta anggota baik dari Yonif Mekanis 203/AK dan Yonif Raider 321/GT untuk berkoordinasi dengan rekan-rekan sesama abdi negara.

Baca Juga :
Rekam Jejak Tim Nanggala, Pasukan Kopassus yang Turut Menumpas Gerombolan KKB Lesmin Waker

Dia menambahkan kehadiran TNI di masyarakat bukan untuk menakuti melainkan memberikan menjaga rasa aman dan nyaman sehingga hal tersebut bukti kehadiran negara.

"Komunikasi kunci utama untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," tutur Brigjen Wisnu. (mcr30/JPNN.com)

Video seru hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{