Keturunan Napoleon Bonaparte Gugat Anggota Parlemen Prancis

Keturunan Napoleon Bonaparte Gugat Anggota Parlemen Prancis

Nasional | reqnews.com | Kamis, 23 Juni 2022 - 23:19
share

Paris, REQNews.com -- Tiga anggota Keluarga Tascher de la Pagerie, keturunan Permaisuri Josephine de Beauharnais -- istri Napoleon Bonaparte -- menyeret seorang anggota parlemen Prancis karena menggunakan nama keluarganya tanpa izin.

EuroNews memberitakan Emmanuel Tache, yang baru saja memenangkan kursi legislatif untuk sayap kanan Partai Rally, menggunakan nama \'de la Pagarie\' di belakang namanya selama 30 tahun.

Menurut tiga anggota keluarga Tascher de la Pagerie, mereka berjanji kepada ayah mereka di ranjang kematiannya untuk melindungi nama keluarga, dan menuntut Emmanuel Tache menanggalkan nama de la Pagerie.

"Kami memulai tindakan untuk melindungi nama patronimik di depan pengadilan Nimes," kata Frederic Pichon, pengacara penggugat. "Sidang untuk menetapkan tanggal persidangan akan diadakan 8 Juli."

Penggugat menuntut kompensasi pembayaran simbolis sebesar satu euro, atau 500 euro per hari dan setiap kali menyebut nama dengan de la Pagerie, kepada Emmanuel Tache.

Emmanuel Tache mengatakan kepada wartawan tidak ada yang aneh mengubah, atau menambah nama keluarga di belakang nama aslinya. Ia melakukan semua itu saat mengisi dokumen resmi kementerian dalam negeri sebelum menjadi kandidat, dan menambahkan nama keluarga yang disuka, yaitu de la Pagerie.

Pengacara Tache mengatakan kliennya mengubah namanya ketika bekerja di media dan mode untuk Pierre Cardin. Satu-satunya batasan untuk Tache adalah dia tidak mewariskan nama de la Pagerie kepada anak-anaknya.

Keturunan permaisuri Josephine, yang nama lahirnya Marie Josephine Rose Tascher de La Pagarie, mengatakan ada risiko membingungkan yang signifikan di mata publik mengenai nama yang digunakan politisi sayap kanan itu dengan milik sang keturunan permaisuri.

Penulisan yang benar untuk nama keluarga permaisuri Napoleon Bonaparte adalah de La Pagerie. Emmanuel Tache mengunakan nama de la Pagerie.

Penyebutan sama, tapi penulisan beda.

Topik Menarik