Komisi II DPRD Tanah Bumbu Gelar Raker Bersama PDAM Bersujud

Komisi II DPRD Tanah Bumbu Gelar Raker Bersama PDAM Bersujud

Nasional | apahabar.com | Kamis, 23 Juni 2022 - 11:04
share

apahabar.com, BATULICIN Komisi II DPRD Tanah Bumbu menggelar Rapat Kerja bersama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud, belum lama tadi.

Rapat kerja digelar untuk mengetahui sejauh mana tahapan progres kinerja PDAM Bersujud yang terlaksana pada tahun 2022.

Rapat kerja dipimpin Harmanudin didamping Hj Hamsiah, yang dihadiri langsung Dirut PDAM Bersujud Tanah Bumbu, Abdul Hafidz, beserta jajarannya.

Dalam rapat, Dirut PDAM Bersujud, Abdul Hafidz, menyampaikan masalah pemasukan dan pengeluaran dari hasil penjualan air bersih.

Kemudian tentang penyertaan modal Pemkab Tanah Bumbu dan rencana ke depan dalam pengembangan suplai air bersih ke masyarakat.

Selain itu, Abdul Hafidz juga menyampaikan terkait bantuan dari Pemprov Kalsel dan pemerintah pusat untuk pengembangan perpipaan dan jaringan serta embung.

Terakhir disampaikannya rencana kenaikan tarif dasar air bersih yang digadang bisa menutup biaya operasional dan memberikan pemasukan bagi PDAM Bersujud.

Menanggapi usulan kenaikan tarif dasar air bersih ini, Pimpinan Rapat, Harmanudin, menyetujui asalkan pelayanan yang diberikan ke masyarakat sesuai dan memuaskan.

Selaku mitra pemerintah, kami setuju saja adanya kenaikan tarif. Namun kami ingin tahu sudah sampai mana pelayanan yang diberikan pihak PDAM, karena kebutuhan air bersih ini merupakan kebutuhan pokok dan berhak diterima oleh masyarakat, tuturnya.

Jadi kalau ingin menaikan tarif, apakah sudah maksimal pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, karena jika masyarakat puas saya rasa mereka tidak akan keberatan tarifnya naik, pungkas Harmanudin.

Topik Menarik