Indonesia Care Galang Kepedulian Gempa Afganistan

Indonesia Care Galang Kepedulian Gempa Afganistan

Nasional | rm.id | Kamis, 23 Juni 2022 - 10:22
share

Gempa besar kembali terjadi di Afganistan, Rabu (22/6). Tercatat, lebih dari 1000 jiwa tewas atas musibah ini, dengan kehancuran infratruktur yang cukup parah.

Melihat hal tersebut, Presiden NGO Indonesia Care, Lukman Azis Kurniawan mengucapkan duka cita mendalam dan berjanji akan bergandengan dengan sejumlah NGO di Indonesia untuk menggalang dukungan kemanusiaan dan kedermawanan bagi para korban.

Berdasarkan informasi yang didapat dari mitra Indonesia Care di Afganistan, korban yang tertimpa reruntuhan dimungkinkan masih cukup banyak.

"Otoritas Afganistan masih berjibaku untuk mencari korban di bawah reruntuhan, baik yang masih hidup atau meninggal dunia," ujar Lukman, Kamis, (23/6).

Indonesia Care memutuskan langsung membuka dompet donasi kemanusiaan di Bank BSI dengan rekening 7000-555-292 an Yayasan Indonesia Cepat Aktif Responsif dan Empati.

"Rencananya donasi yang terkumpul nanti akan disalurkan langsung ke lokasi melalui jaringan mitra Indonesia Care di Afganistan untuk membantu penyiapan dapur-dapur umum, pelayanan kesehatan dan lain-lain bagi ribuan pengungsi," imbuhnya.

Untuk gempa afganistan kali ini, tambah Lukman, Indonesia Care meluncurkan tagar #IndonesiaCareAfganistan.

Topik Menarik