Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru Turun ke Desa

Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru Turun ke Desa

Nasional | apahabar.com | Rabu, 22 Juni 2022 - 18:01
share

apahabar.com, KOTABARU Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Rivai turun ke Desa Mayang Sari, Pamukan Barat.

Rombongan dari kabupaten ini terjun langsung ke desa guna memastikan dan memverifikasi langsung data para calon penerima bantuan berupa paket sembako agar tepat sasaran.

Penerima bantuan diharapkan warga yang benar-benar berhak. Di antaranya, wanita yang ditinggal suami meninggal, serta warga lanjut usia (lansia).

Ahmad Rivai mengatakan verifikasi langsung bertujuan untuk menyamakan data penerima dari desa dengan Dinas Ketahanan Pangan, sehingga penyaluran bantuan tidak terjadi miskomunikasi atau tidak tepat sasaran.

Nah, setelah verifikasi ini, kemudian langsung dikoordinasikan dengan pihak terkait, supaya bantuan cepat terlaksana dan dapat dirasakan oleh masyarakat, katanya.

Selain itu Rivai bilang, bantuan paket sembako difokuskan untuk warga kurang mampu dan merupakan agenda pemerintah rutin setiap tahunnya.

Semoga dengan sinkronnya data penerima bantuan bantuan program pemerintah benar-benar dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, tandas Rivai.

Topik Menarik