Army Wajib Tahu, yuk Intip Kekayaan Personil BTS

Army Wajib Tahu, yuk Intip Kekayaan Personil BTS

Nasional | riau24.com | Rabu, 22 Juni 2022 - 14:57
share

RIAU24.COM-BTSdisebut sebagai boybandK-pop paling sukses sepanjang sejarah korea selatan. Punya basis penggemar yang tersebar di seluruh dunia, tiket konser dan CD album BTSselalu laris manis bak kacang goreng.

Dengan popularitas mereka, tak heran kalau para member BTSkini mempunyai penghasilan yang tak kala dari artis Hollywood.

Melansir dari Soul Space, para anggota BTSdisebut memiliki gaji pokok dalam setahun sebesar US$ 8 juta atau setara dengan Rp118 miliar (asumsi kurs Rp14.865/US$).

zxc1

Selain itu, masing-masing anggota BTS juga dikabarkan memiliki saham sebanyak 68 ribu saham perusahaanHYBE, sebelumnya bernama Big Hit Entertainment, yang telah IPO sejak 2020.

Dengan kepemilikan saham di HYBE, para anggota BTS mendapatkan kekayaan tambahan sebesar US$ 8 juta atau setara dengan Rp118 miliar.

Dengan demikian, total kekayaan pokok anggota BTS diperkirakan mencapai US$ 16 juta atau setara dengan Rp236 miliar.

Belum lagi dari kekayaan penjualan merchandise BTS, yang sebagian di-desain langsung oleh sang idol. Yang jelas, semua member BTStajirmelintir di usia mereka yang masih muda.

Lalu siapakah yang paling kaya di antara tujuh anggota BTS?

Menurut perkiraan Seoul Space, member yang paling tajiradalah antara J-Hope atau Suga. Sebab, keduanya sukses besar dengan proyek solo mereka.

Meski tak diketahui secara persis berapa cuan yang dihasilkan dari proyek solo, yang jelas keuntungan tersebut diberikan kepada mereka sebagai individu dan bukan untuk BTSsebagai grup.

1. J-Hope

Estimasi kekayaan US$32-34 miliar atau sekitar Rp475-505 miliar. Belum lama ini, usai sukses besar dengan mixtapeHope World,J-Hope membeli sebuah apartemen mewah di Seoul yang sekarang bernilai US$2,2 juta atau sekitar Rp32 miliar.

2. Suga

Suga memiliki total kekayaan bersih sebesar US$31-33 juta atau setara dengan Rp460-490 miliar.

Dia termasuk member yang paling kaya karena selain menyanyi, Sugajuga menciptakan lagu, baik untuk penyanyi Korea maupun luar negeri. Total, sudah lebih dari 70 lagu yang lahir dari tangan kreatif Suga.

3. RM

Leader BTS, RM, juga sering menciptakan lagu. Musisi bernama asli Kim Nam-joon inimemiliki total kekayaan bersih sebesar US$ 28-30 juta atau setara dengan Rp416-445 miliar.

4.Jimin

Nama Jiminpernah menduduki peringkat #1 dalam daftar 100 Peringkat Reputasi Merek Individu untuk Idol selama 19 bulan berturut-turut. Total kekayaan yang dimiliki Jimin mencapai US$26-28 juta atau setara dengan Rp386-416 miliar.

zxc2

5. Jungkook

Jungkook memiliki total kekayaan bersih sebesar US$26-28 juta atau setara dengan Rp386-416 miliar. Seperti halnya, J-Hope, ia juga memiliki apartemen mewah seharga US$ 1,7 juta atau setara dengan Rp25 miliar.

4. V

Selain dikenal sebagai musisi, V alias Kim Tae-hyungjuga pernah berakting dan bahkan menjadi peran pendukung dalam drama Korea.Total kekayaan yang dimiliki Kim Taehyungmencapai angka US$26-27 juta atau setara dengan Rp386-401 miliar.

5. Jin

Jin disebut sebagai member yang paling memiliki jiwa bisnis.Dia sudah membuka restoran Jepang di Korea dengan kakaknya.

Apartemennya di Seoul bernilai US$1,9 juta atau sekitar Rp28 miliar. Jika mempertimbangkan kekayaan bersih keluarga, Jin akan menempati peringkat teratas sebagai anggota BTS terkaya. Keluarganya sangat kaya karena ayahnya adalah CEO sebuah perusahaan besar Korea.

Total kekayaan pribadi Jin mencapai angka USD26 juta atau setara dengan Rp386 miliar.

Topik Menarik