Loading...
Loading…
Bertemu dengan Prabowo, Erick Thohir Ungkap Bukan Bahas Pilpres 2024, Simak!

Bertemu dengan Prabowo, Erick Thohir Ungkap Bukan Bahas Pilpres 2024, Simak!

Nasional | wartaekonomi | Selasa, 21 Juni 2022 - 11:11

Menteri BUMN Erick Thohir mengaku pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Jumat (17/6/2022) membahas tindaklanjut terkait kerja sama. Ia menampik pertemuan tersebut membahas soal Pilpres 2024.

"(Pertemuan dengan Prabowo) melanjutkan tanda tangan yang sudah dikerjasamakan waktu antara saya dan Pak Prabowo yang disaksikan oleh Pak Presiden, apalagi kita penting sekali dalam membangun ekonomi juga membangun ketahanan," ujar Erick di Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022) malam.

Ia mengungkapkan, pembahasannya terkait pembelian alutsista dan pembangunan industri pertahanan Indonesia secara menyeluruh.

"Ke depan yang namanya pembelian alutsista itu harus dikaitan dengan pembangunan industri pertahanan Indonesia secara menyeluruh tidak hanya membeli, tapi bagaimana merawat dan yang namanya ahli teknologi harus terjadi," papar Erick.

Karena itu, pentingnya pembangunan industri pertahanan di Indonesia. Terlebih, pemerintah kata Erik telah menyepakati Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) harus 40 persen.

"Contoh kita membangun yang namanya motor, mobil tapi kaburatornya kita nggak pernah bikin sampai hari ini. Ini juga sama kenapa kita sedang membangun industri baterai listrik, mobil listrik, motor listrik penting sekali bagaimana teknologi itu bisa mulai di ahli teknologi. Disini lah kita yang kemarin bicara dengan pak Prabowo bahwa keberlanjutan harus berlangsung," lanjutnya.

"Salah satu yang kerjasama sedang didiskusikan bagaimana industri pertahanan kita dengan negara sahabat yang ada di luar negeri untuk membangun industri kita secara menyeluruh," sambung Erick.

Sebelumnya, Erick Thohir mengumumkan pertemuan dirinya dan Prabowo di kantor Kemhan.

Hal tersebut diumumkan Erick melalui akun Instagram pribadinya. Pertemuan itu dikemas dalam sebuah video.

"Diskusi terbuka dengan pak @prabowo di Kementerian Pertahanan RI. Ayo tebak lagi berdiskusi soal apa?," tulis Erick, Minggu (19/6/2022).

Original Source

Topik Menarik