Sadio Mane, Bintang Liverpool FC yang Ubah Desa Kelahirannya Menjadi Sebuah Kota

Sadio Mane, Bintang Liverpool FC yang Ubah Desa Kelahirannya Menjadi Sebuah Kota

Nasional | riau24.com | Selasa, 21 Juni 2022 - 10:48
share

RIAU24.COM-Sadio Mane, bintang sepak bola Liverpool dan Senegal, telah memberikan bantuan untuk membangun desanya menjadi sebuah kota.

Lahir pada April 1992, ia juga bermain untuk tim nasional sepak bola Senegal. Bambali adalah kampung halamannya.

Sadio Mane diketahui sudah membangun sekolah, masjid, dan rumah sakit untuk desanya yaitu Bambali.

Bintang sepak bola ini sangat dikenal karena kerendahan hatinya yang luar biasa karena ia telah terlihat melakukan banyak bantuan untuk kemanusiaan.

Mane telah banyak menggunakan gajinya untuk membantu anak-anak di Bambali, tempat di mana ia menghabiskan sebagian besar hidupnya. Terdapat 2.000 orang tinggal di desanya.

Menurut Mvslimfeed, Mane telah menghabiskan musim liburannya untuk memeriksa pekerjaan konstruksi yang sedang berlangsung.

Berikut yang sudah Sadio Mane berikan untuk desa kelahirannya dikutip dari akun twitter AfricaFactsZone.

- Membangun rumah sakit 455.000 dan sekolah 250.000 di desanya, Bambaly.- Memberi setiap keluarga 70 setiap bulan.- Menyediakan internet 4G untuk mereka- Sedang membangun stasiun bahan bakar dan kantor pos.- Sadio Mane memberikan masing-masing laptop dan $400 kepada siswa berprestasi terbaik dari SMA Bambali.- Dia memberikan pakaian olahraga gratis untuk anak-anak di desa.- Dia memeriksa peralatan di rumah sakit umum senilai 455.000 yang dia bangun, yang akan melayani 34 desa- Sekolah menengah negeri gratis senilai 250.000 yang dibangunnya.

Selain proyek-proyek ini, ia mendukung banyak upaya kemanusiaan lainnya, beberapa di antaranya menghabiskan biaya $250 000.

Mane adalah orang yang sangat rendah hati dan terlihat beberapa waktu lalu membersihkan toilet di masjid Liverpool untuk meningkatkan kondisi kebersihan tempat itu bagi semua jemaah.

Catatan:1 (euro): 15.572,39 Indonesian Rupiah1 (pound sterling): 18.153,25 Indonesian Rupiah1$ (dolar): 14.790 Indonesian Rupiah

Topik Menarik