Loading...
Loading…
Area Stadion GBLA Dipasang Garis Polisi Usai Insiden Dua Suporter Meninggal

Area Stadion GBLA Dipasang Garis Polisi Usai Insiden Dua Suporter Meninggal

Nasional | republika | Selasa, 21 Juni 2022 - 09:45

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dipasang garis polisi pasca insiden dua orang bobotoh meninggal dunia saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Bandung, Jumat lalu. Penyelidikan tengah dilakukan untuk mencari penyebab insiden tersebut terjadi.

"Kita sekarang melaksanakan pendalaman di Stadion GBLA maka areanya kita police line (beri garis polisi) untuk melakukan investigasi," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Ia melanjutkan beberapa area stadion yang rusak pun sedang dalam perbaikan. Pihaknya memastikan masih melakukan pendalaman dalam insiden tersebut.

"Selain itu juga memang kan kemudian juga stadion yang memang kondisinya perlu perbaikan ini juga sedang dilakukan perbaikan di stadion tersebut," katanya.

Ibrahim melanjutkan pendalaman dilakukan untuk bahan evaluasi bagi pertandingan berikutnya. Pihaknya merekomendasikan agar pertandingan tidak dihadiri penonton dan tidak digelar di GBLA.

"Dari evaluasi yang kita laksanakan, kita telah mengeluarkan rekomendasi kepada panitia pelaksana untuk melaksanakan pertandingan berikutnya tanpa penonton dan yang kedua kita merekomendasikan untuk melaksanakan pertandingan di tempat lain dan bukan di GBLA," katanya.

Sebelumnya, Babak penyisihan grup C Piala Presiden tahun 2022 yang menyisakan dua pertandingan dipindahkan dari Stadion GBLA Kota Bandung ke Stadion Si Jalak Harupat.

Pemindahan dilakukan pasca insiden dua bobotoh yang meninggal dunia diduga berdesak-desakan di pintu stadion saat pertandingan Persib Bandung melawan Persebaya Surabaya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengaku prihatin dan berduka atas insiden dua bobotoh yang meninggal dunia. Namun, pelaksanaan pertandingan tetap harus berjalan kembali.

"Kami sudah merapatkan tadi dengan PSSI, panpel, Bobotoh, Bonek, institusi terkait termasuk dari Stadion Jalak Harupat juga kami undang dan hasilnya adalah pertandingan tetap dilaksanakan pada malam ini Bali United vs Persebaya di Si Jalak Harupat tanpa penonton dan besok juga dilaksaakan pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Jalak Harupat tanpa penonton," ujarnya, Senin (20/6/2022).

Ia menuturkan pihaknya meminta kepada para bobotoh untuk tidak datang ke stadion dan jika tetap ada maka akan diarahkan untuk pulang. Pelaksanaan pertandingan dipastikan tanpa penonton.

Original Source

Topik Menarik

{