Disdukcapil Depok Jemput Bola Perekaman KTP-El di Lima Sekolah

Disdukcapil Depok Jemput Bola Perekaman KTP-El di Lima Sekolah

Nasional | republika | Selasa, 21 Juni 2022 - 08:55
share

DEPOK--Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok melakukan layanan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik KTP-el atau E-KTP di SMAN 4 Depok, Senin (20/6/2022). Sebanyak 261 siswa di SMAN 4 Depok menjadi sasaran dalam perekaman tersebut.

Kepala Disdukcapil Kota Depok, Nuraeni Widayatti mengatakan, jemput bola perekaman KTP-el akan menyasar lima sekolah termasuk SMAN 4 Depok. Di antaranya dilakukan di SMA Yaspem Tugu Ibu pasar Selasa (27/6/2022), SMA Yapemri pada Kamis (23/6/2022), SMA terpadu Raflesia pada Senin (27/6/2022) dan SMA Putra Bangsa pada Senin (4/7/2022).

Kami jemput bola jika jumlah yang akan melakukan perekaman lebih dari 100. Jemput bola ini demi mudahkan para siswa merekam dan mendapatkan KTP-el mereka, ujar Nuraeni usai memantau pelaksanaan perekaman KTP-el di SMAN 4 Depok.

Lanjut Nuraeni, tahun ini Disdukcapil Kota Depok memiliki target 23.713 perekaman. Oleh karena itu, pihaknya akan terus melakukan berbagai layanan jemput bola.

"Ini program kami namanya Kasih KTP di Sekolah program jemput bola bagi Sekolah Menengah Atas negeri dan swasta yang ada di Kota Depok. Program berjalan mulai Juni hingga Agustus 2022," ungkapnya.

Dia menambahkan, terakhir, program jemput bola juga dilakukan untuk percepatan persiapan Pemilu 2024. Mekanisme program kasih KTP di sekolah merupakan kerja sama antara kami dan pihak sekolah.

"Jadi, sekolah mendata dan memberikan nama siswa usia 16 tahun, kami menyerahkan data anak dan alamat. Kemudian melakukan perekamana di sekolah, perekaman dan pencetakan langsung di sekolah," pungkas Nuraeni. (Rusdy Nurdiansyah)

Topik Menarik