Mulai Hari Ini Daftar Ulang PPDB Jabar Tahap 1 Jenjang SMA dan SMK, Bagaimana Jika tidak Diambil ?

Mulai Hari Ini Daftar Ulang PPDB Jabar Tahap 1 Jenjang SMA dan SMK, Bagaimana Jika tidak Diambil ?

Nasional | republika | Selasa, 21 Juni 2022 - 07:03
share

Kampus Calon peserta didik yang lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat (Jabar) jenjang SMA dan SMK Tahap 1 mulai melakukan daftar ulang hari ini, Selasa 21 Juni sampai 22 Juni 2022. Daftar ulang dilakukan secara langsung di sekolah tujuan dengan membawa dokumen persyaratan.

Bagaimana jika calon peserta didik tidak melakukan daftar ulang, atau tidak jadi mengambil sekolah yang sudah didaftarkan ? Kemungkinan itu bisa saja terjadi karena terlambat atau memang sama sekali tidak melakukan daftar ulang. Bisa juga dengan alasan peserta diri salah saat melakukan pemilihan sekolah di PPDB Tahap I atau merasa kurang sesuai dengan sekolah yang sudah dipilih, dan akan ikut PPDB Tahap 2.

Berdasarkan Panduan PPDB Jabar yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, bagi calon peserta didik yang tidak melakukan daftar ulang sesuai jadwal, tanpa pemberitahuan, maka yang berangkutan dianggap mengundurkan diri.

Bagi peserta didik yang diterima di tahap 1 tetapi tidak diambil, dan ingin mendaftar ke tahap 2, maka yang bersangkutan harus mengundurkan diri di sekolah penerima. Ini agar calon peserta tidak dikunci di pendaftaran tahap 2.

Berikut adalah cara daftar ulang PPDB Jabar Tahap 1

Daftar ulang dilakukan orang tua secara mandiri luring ke sekolah tujuan (Baca informasi daftar ulang dari SOP PPDB sekolah penerima di website PPDB).

Dokumen Persyaratan

Siapkan dokumen persyaratan

Bawa fotocopy dan perlihatkan aslinya

Bukti Tanda Terima

Siapkan bukti tanda diterima

Dicetak dari website PPDB setelah pengumuman

Untuk tahap selanjutnya PPDB Jabar jenjang SMA dan SMK memasuki tahap 2. PPDB Jabar tahap 2 dilaksanakan pada 23 sampai 30 Juni 2022. PPDB Tahap 2 jenjang SMA khusus untuk zonasi dengan kuota 50%. Sedangkan untuk jenjang SMK khusus jalur Prestasi Nilai Rapor Umum dengan kuota 25%.

Buka Link ppdb.disdik.jabarprov.go.id untuk Daftar PPDB Jabar 2022 Mulai Hari Ini

PPDB Jabar 2022 : Peserta di Daerah Blank Spot Bisa Mendaftar Langsung ke Sekolah Tujuan

Ini 30 Sekolah Terbaik di Jawa Barat Berdasarkan Nilai UTBK

Daftar 50 SMA dengan Nilai UTBK Tertinggi

Jangan Sampai Terlewat, Begini Alur Proses PPDB DKI Jakarta 2022

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Topik Menarik