Cuaca Kalsel Hari Ini: 8 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir

Cuaca Kalsel Hari Ini: 8 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir

Nasional | apahabar.com | Minggu, 19 Juni 2022 - 04:00
share

apahabar.com, BANJARMASIN Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai petir berpotensi melanda 8 wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), antara siang dan sore hari, Minggu (19/6).

Selain itu BMKG juga meminta warga Kalsel untuk mewaspadai potensi angin kencang antara siang hari sore hari di sejumlah wilayah Kalsel.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, terkait kondisi cuaca Kalsel hari ini.

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang antara siang-sore hari di wilayah Kab/Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan sekitarnya, demikian peringatan dini BMKG dikutip dalam situs resminya bmkg.go.id, Minggu.

Pada pagi hari, cuaca di 13 kabupaten/kota Kalsel diperkirakan BMKG umumnya berawan dan cerah berawan.

Memasuki siang dan sore hari, BMKG memprediksi cuaca sejumlah wilayah Kalsel hujan dengan intensitas ringan. Kecuali 8 wilayah, di antaranya Banjarbaru, Banjarmasin, Barabai, Kandangan, Marabahan, Martapura, Pelaihari dan Rantau berpotensi hujan disertai petir.

Menginjak malam hari, cuaca seluruh wilayah Kalsel diperkirakan BMKG cerah berawan atau nihil hujan.

Memasuki dini hari, Senin (20/6), BMKG memprakirakan cuaca di seluruh wilayah Kalsel berawan.

Sementara suhu udara menyelimuti wilayah Kalsel berada di kisaran 24 hingga 32 derajat celcius dan tingkat kelembapan antara 65-100 persen.

Topik Menarik