Penjelasan Polisi Soal Insiden Dua Suporter Persib Meninggal Dunia

Penjelasan Polisi Soal Insiden Dua Suporter Persib Meninggal Dunia

Nasional | jawapos | Sabtu, 18 Juni 2022 - 09:18
share

JawaPos.com Penyidik dari Polda Jawa Barat memberikan keterangan soal dua suporter Persib meninggal dunia saat masuk ke stadion GBLA, Jumat malam (17/6). Kejadian nahas itu terjadi sebelum laga Persebaya vs Persib di Piala Presiden 2022.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian dua suporter Persib meninggal dunia karena kehabisan napas ini.

Benar, kita menyampaikan prihatin terhadap insiden ini, dan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya korban, kata Ibrahim Tompo, seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group), Sabtu (18/6).

Ibrahim Tompo menambahkan, bahwa kronologi sementara gambaran umum, bahwa kondisi penonton yang tidak mempunyai tiket memaksakan untuk masuk.

Jadi suporter memaksa dan menjebol pintu, saat bergerombol dan berdesakan, ada seseorang yang digotong oleh beberap penonton lain keluar kerumunan dalam keadaan lemas, paparnya.

Kabid Humas menjelaskan, suporter tersebut lalu dilihat oleh petugas kemudian diberikan pertolongan medis dan langsung dibawa ke rumah sakit Sartika asih.

Namun setelah di rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia. Untuk kedua korban dari Bogor dan Bandung, pungkasnya.

Topik Menarik