Loading...
Loading…
IDI Kota Tegal Santuni Keluarga Dokter yang Meninggal karena Covid-19

IDI Kota Tegal Santuni Keluarga Dokter yang Meninggal karena Covid-19

Nasional | ayosemarang | Senin, 06 Juli 2020 - 16:57

TEGAL SELATAN, AYOTEGAL.COM -- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Tegal memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan penanganan Covid-19 di Kota Tegal, Senin (6/7/2020).

Berlangsung di aula RSI Harapan Anda, IDI menghadirkan motivator nasional Aqua Dwipayana.

Dalam kesempatan itu, IDI juga memberikan tali asih kepada keluarga dokter spesialis RSUD Kardinah yang meninggal dunia karena Covid-19.

Dia adalah dokter spesialis radiologi di RSUD Kardinah, dr Esis Prasasti SpRd, yang meninggal pada 4 Juni 2020.

Ketua IDI Cabang Kota Tegal dr Said Baraba mengatakan, pemberian motivasi ini sengaja dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan yang sudah berjuang dan mengabdikan diri untuk merawat pasien-pasien Covid-19.

"Khususnya rekan sejawat kita Dokter Esis yang sudah mendahului kita. Mudah-mudahan semua amal ibadahnya diterima Allah SWT," ucapnya.

Said mengatakan, tali asih yang diberikan merupakan sumbangsih dari IDI untuk rekan sejawatnya yang sudah berjuang menangani Covid-19 di Kota Tegal.

"Tali asih ini kita sengaja berikan untuk keluarga Dokter Esis, ini merupakan bentuk kepedulian IDI. Kita juga berikan beasiswa untuk anak dari Dokter Esis, kita berikan sampai dia berhasil meraih cita-citanya," katanya.

Sementara suami dr Esis, Ahmad Subaweh mengucapkan terimakasih atas perhatian IDI terhadap mendiang istrinya.

Dengan meneteskan air mata, ia meminta agar almarhumah istrinya didoakan supaya diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

"Kami keluarga dari almarhumah mengucapkan mohon maaf apabila selama almarhumah berkomunikasi dengan semuanya ada kesalahan. Atas nama keluarga terimakasih atas kepedulian dari semuanya," ujarnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{