Nggak Lagi Dikucilkan, Ganjar Malah Nginap Di Markas Banteng

Nggak Lagi Dikucilkan, Ganjar Malah Nginap Di Markas Banteng

Nasional | rm.id | Kamis, 16 Juni 2022 - 20:03
share

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kembali ke kawanannya. Ia terlihat berada markas banteng di Sekolah DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (16/6).

Dari informasi yang diterima RM . id , Ganjar akan mengikuti acara di sekolah partai selama 2 hari. Bahkan ia dilarang tidur di hotel, harus nginap di sekolah PDIP tersebut.

Selain Ganjar, tampak juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan menantu Jokowi Bobby Nasution. Ada pula ratusan kepala daerah lain yang dikumpulkan di sekolah partai, untuk mengikuti acara bertajuk rapat koordinasi kepala daerah kader PDIP.

Kabar Ganjar yang selama ini dikucilkan dari kawanan banteng, mulai terpatahkan. Ia juga menunjukkan loyalitasnya di hadapan wartawan ketika ditanya peluangnya diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

"Saya terima kasih mendapat kehormatan itu, tapi saya PDI Perjuangan," tegas Ganjar, di sela-sela acara, Kamis (16/6).

Ia juga enggan membahas lamar-melamar yang mulai gencar dilakukan oleh sejumlah partai dan kandidat jelang Pilpres 2024.

"Emang mau nikah apa. Ya wong saya partainya PDI Perjuangan, ini aja markasnya PDI Perjuangan," tegasnya lagi.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku takjub melihat banyaknya kepala daerah dari kader PDIP yang hadir dalam acara tersebut. "Sampai-sampai aula ini tidak muat," kata Hasto.

Hasto juga mengingatkan, para kepala daerah tidak terkejut, kalau ada Bupatinya tidur di bawah, Wakil Bupatinya tidur di atas. Karena kasur di sekolah partai, kasur tingkat.

"Memang ini Rakornas Kepala Daerah, tapi ini layaknya sekolah partai. Atributnya dilepaskan. Semua sama, sesama kader PDI Perjuangan," tegasnya.

Rakor kepala daerah kader PDIP ini berlangsung selama 2 hari. Ada sejumlah pemateri yang dihadirkan.

Topik Menarik