Loading...
Loading…
Angka Positif Covid-19 Bertambah, Pemkab Kendal Giatkan Razia Masker

Angka Positif Covid-19 Bertambah, Pemkab Kendal Giatkan Razia Masker

Nasional | ayosemarang | Senin, 06 Juli 2020 - 14:42

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Peningkatan kasus positif di Kabupaten Kendal yang terus bertambah membuat tim gugus penanganan Covid-19 Kendal menggiatkan kegiatan razia masker.

Beberapa titik menjadi sasaran utama razia masker, untuk membiasakan warga menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Tidak hanya tempat keramaian seperti alun-alun ataupun taman tempat berkumpul warga, tempat pelelangan ikan juga menjadi sasaran razia masker.

Puluhan warga terjaring razia masker yang dilakukan oleh Tim Gabungan Tugas Gugus Penanganan Pencegahan Covid-19 di Kota Kendal, Sabtu (04/07/2020).

Ada 4 titik sasaran razia masker yakni Alun-alun Kendal, Stadion Utama, Taman Klorofil dan Taman Gajahmada.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran ( Satpolkar) Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, bahwa mulai 1 Juli 2020 sudah diberlakukan sanksi sosial bagi warga yang melanggar Peraturan Bupati (Perbup) Kendal Nomor 51 Tahun 2020 tentang Kewajiban Menggunakan Masker dan menjaga Jarak (Pisicial Distancing).

Sanksi mulai diberlakukan, karena sosialisasi Perbup ini dirasa sudah cukup sekitar satu minggu.

Mulai pekan ini bagi yang melanggar peraturan langsung diberi sanksi sekaligus pembinaan, mereka didata KTP- nya, kemudian dikumpulkan untuk menjalani sanksi berupa kerja sosial, katanya.

Sementara Wakapolres Kendal, Kompol Sumiarta mengatakan, razia yang dilakukan Sabtu lalu selama 2 jam menjaring 83 orang, yaitu yang terbanyak di Alun-alun Kendal sebanyak 60 orang dan di tempat lainnya 23 orang.

Sementara sanksi yang diberikan hanya membersihkan lingkungan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Penindakan sanksi sosial bagi warga yang tidak menaati peraturan dengan bersih-bersih lingkungan dan mencabut rumput agar warga bisa memahami aturan ini dan ada efek jera dan tidak dilakukan oleh masyarakat lain, katanya.

Original Source

Topik Menarik