Mesum di Pelataran Masjid, Sejoli Digrebek Warga

Mesum di Pelataran Masjid, Sejoli Digrebek Warga

Nasional | radarjogja | Kamis, 16 Juni 2022 - 08:57
share

RADAR JOGJA Sejoli warga Kapanewon Patuk dan Kapanewon Paliyan diduga berbuat mesum di pelataran Masjid Agung Al Ikhlas Wonosari. Mereka kepergok penjaga masjid sedang melakukan penyimpangan norma sosial dan agama di dalam mobil. Karena dinilai mengganggu ketertiban umum keduanya dibawa ke kantor polisi.

Petugas keamanan Masjid Agung Al Ikhlas, Eko Suryanto mengatakan, kejadian penggerebekan berlangsung pada Selasa (14/) larut malam. Dia menceritakan, sebelum mengetahui kejadian itu, terlihat mobil Agya AB 1323 DO,
parkir di pelataran masjid.Saya mengira jamaah yang hendak beribadah di dalam masjid, kata Eko Suryanto Rabu (15/6).

Namun beberapa waktu kemudian, ketika tengah duduk di tangga, melihat seorang wanita datang dan masuk ke dalam mobil. Keduanya kemudian pindah ke jok belakang. Pihaknya semakin curiga karena mobil bergoyang. Bersama warga lainnya langsung bereaksi dengan mendekati mobil itu.Keduanya kaget dan panik, lalu kami minta keluar dari mobil, ungkapnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, mereka diamankan ke rumah takmir masjid setempat. Sejumlah warga lantas menghubungi Polsek Wonosari. Hasil introgasi awal di lokasi kejadian, sejoli ini mengaku sudah beberapa kali melakukan hal tidak senonoh di komplek masjid.

Sementara itu, Kapolsek Wonosari, Kompol Edy Purnomo mengatakan, dua orang yang diamankan masing-masing berinisial, BS,18, warga Kapanewon Paliyan dan FN,18 warga Kapanewon Patuk.Berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka mengaku hanya berciuman, tidak lebih, kata Edy Purnomo.

Namun begitu, keduanya mengaku sudah beberapa kali melakukan tindakan serupa di halaman Masjid Agung Al Ikhlas. Petugas juga berkoordinasi dengan orang tua dari 2 remaja ini. (gun/din)

Topik Menarik