Warning! Suhu di Saudi Tembus 59 Derajat Celsius

Warning! Suhu di Saudi Tembus 59 Derajat Celsius

Nasional | apahabar.com | Rabu, 15 Juni 2022 - 20:04
share

apahabar.com, BANJARMASIN Perhatian serius untuk jemaah haji Kalimantan Selatan. Saat ini suhu di Arab Saudi mencapai 59 derajat celcius.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Hidayaturrahman mengimbau jemaah untuk selalu menggunakan alas kaki ketika berada di tempat terbuka.

Dia mengingatkan imbauan tersebut jangan dianggap sepele. Pasalnya, sudah ada beberapa jemaah yang harus dilarikan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Arab Saudi.

Kakinya melepuh, pagi tadi ada jemaah dari provinsi lain memaksakan diri mau pulang tanpa sendal hanya pakai kaos kaki, namun kita cegah karena kita sudah siapkan sendal katanya, Rabu (15/6).

Petugas Haji asal Banjarmasin yang akrab dipanggil Dayat ini menegaskan penting bagi jemaah untuk mengamankan sendiri alas kakinya agar tidak sampai hilang.

Harus dibawa masing-masing jangan dititipkan dengan teman, sebab ada kemungkinan akan terpisah, oleh karena bisa bawa kantong plastik sendiri untuk membawa alas kaki masing-masing, tegasnya.

Pun bila hilang, sebaiknya jangan memaksakan diri kembali ke pemondokan tanpa alas kaki.

Kata Dayat, jemaah bisa minta bantuan petugas sektor khusus yang sudah menyiapkan beberapa sendal cadangan untuk mereka.

Hingga kini sudah ada dua kloter jemaah Kalsel yang tiba di Tanah Suci. Kelompok pertama dari Tabalong, Balangan, Banjar berangkat sejak 12 Juni 2022.

Sedang kloter kedua dari Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Banjarbaru, dan Banjar berangkat pada 14 Juni lalu.

Topik Menarik