Bersiap! Netflix Bikin Permainan Squid Game di Dunia Nyata Berhadiah Rp 6,7 Miliar, Tertarik Ikutan?

Bersiap! Netflix Bikin Permainan Squid Game di Dunia Nyata Berhadiah Rp 6,7 Miliar, Tertarik Ikutan?

Nasional | reqnews.com | Rabu, 15 Juni 2022 - 14:31
share

JAKARTA, REQnews - Melanjutkan kesuksesan serial drama Korea \'Squid Game\' yang populer hingga trending di seluruh dunia, Netflix berencana merilis permainan Squid Game di dunia nyata.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Rabu, 15 Juni 2022, permainan tersebut akan diberi nama \'Squid Game: The Challenge\'. Netflix mengklaim permainan tersebut bakal menjadi kompetisi dengan hadiah uang terbesar dalam sejarah televisi.

Kabar soal Squid Game: The Challenge ini telah diumumkan Netflix secara resmi pada Selasa, 14 Juni 2022 lalu dalam acara \'Banff World Media\'. Namun jangan khawatir, tak seperti serialnya, permainan Squid Game di dunia nyata ini tidak akan menggunakan nyawa sebagai taruhan.

Nantinya, total akan ada 456 pemain yang dilibatkan dalam permainan ini dengan hadiah mencapai Rp6,7 miliar (4,56 juta dolar AS). Nilai ini jadi hadiah uang tunai terbesar kedua yang pernah ada setelah kompetisi \'X Factor\' dari channel FOX yang memegang rekor tertinggi dengan hadiah Rp7,3 miliar (5 juta dolar AS).

"Kami merasa senang bisa mendukung hasil karya (sutradara Hwang Dong Hyuk) dengan mengubah cerita fiksi menjadi kompetisi nyata yang masif untuk percobaan sosial," ungkap Brandon Riegg, VP Netflix.

"Fans dari serial ini akan terpukau dalam perjalanan tidak terprediksi saat 456 peserta saling berlomba untuk menang, penuh ketegangan, plot twist dan juga hadiah uang tunai di akhir," sambungnya.

Meski terdengar menarik, ide permainan Squid Game di dunia nyata ini justru menuai pro kontra dari para fans. Ada yang setuju, namun tak sedikit yang merasa Netflix bertindak berlebihan.

"Sepertinya Netflix kehilangan inti cerita dari series Squid Game," tulis seorang netizen.

"Bukankah series ini mengkritik orang-orang kaya yang menargetkan kelompok masyarakat miskin yang membutuhkan uang, untuk sekadar hiburan saja?" komentar yang lain.

Topik Menarik