The Minions Melaju Mulus ke Babak Kedua Indonesia Open 2022

The Minions Melaju Mulus ke Babak Kedua Indonesia Open 2022

Nasional | jawapos | Selasa, 14 Juni 2022 - 23:08
share

JawaPos.com Ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengamankan tempat di babak kedua setelah meraih kemenangan pada babak pertama Indonesia Open 2022, menyingkirkan sesama ganda putra tuan rumah Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf Santoso di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (14/6).

Meski selalu tertinggal pada awal-awal gim pertama dan kedua, Marcus/Kevin yang berstatus sebagai juara bertahan itu mampu bangkit dari ketertinggalan untuk menyudahi pertandingan dengan skor 21-19, 21-16 setelah melalui laga berdurasi 39 menit.

Ganda putra berjuluk The Minions itu mengawali gim pertama dalam keadaan tertinggal tujuh angka saat memasuki masa interval. Mereka baru bisa menyamakan kedudukan pada angka 17-17 kemudian 19-19. Marcus/Kevin berhasil merebut gim poin dan memastikan kemenangan di gim pertama setelah pengembalian bola dari Wahyu tersangkut di net.

Gim kedua berjalan dalam tempo yang cukup lambat dan diwarnai dengan reli. Pukulan dropshot dari Kevin yang kerap menyangkut ke net membuat mereka kembali tertinggal saat interval.

Perebutan poin terasa semakin ketat selepas interval bahkan kedudukan sempat imbang hingga poin 16-16. Namun Marcus/Kevin berhasil mengamankan lima poin beruntun untuk menutup gim kedua dengan skor 21-16. (*)

Topik Menarik