Loading...
Loading…
Amankan 20 Pengemis dan Pengamen di Pantai Parangtritis

Amankan 20 Pengemis dan Pengamen di Pantai Parangtritis

Nasional | radarjogja | Selasa, 14 Juni 2022 - 15:21

RADAR JOGJA Sebanyak 20 orang yang berprofesi sebagai pengemis dan pengamen di Pantai Parangtritis diamankan Minggu (12/6). Karena dinilai mengganggu kenyamanan wisatawan saat berkunjung di objek wisata.

Ketua Karang Taruna Padukuhan Mancingan Ivan Galang mengatakan, razia dilakukan sebagai upaya memberikan kenyamanan dan ketentraman wisatawan yang berkunjung ke Pantai Parangtritis. Pasalnya, memang tidak dapat dipungkiri jika kehadiran pengamen dan pengemis acap kali mengganggu wisatawan yang tengah menikmati keindahan pantai. Karena itu kami razia, lalu didata, juga dilakukan pembinaan dan diberi imbauan agar tidak mengemis atau mengamen di Pantai Parangtritis lagi, ujar Ivan Senin (13/6).

Sementara itu, Ketua Jaga Satru Kampung Mancingan Bayu Purwanto menuturkan, pengemis dan pengamen di kawasan wisata Parangtritis kebanyakan berasal dari luar DIJ. Mereka diketahui mengontrak di wilayah Jogjakarta, dan sudah masuk ketika musim libur Lebaran kemarin.

Menurut Bayu, momentum tidak adanya penyekatan aktivitas masyarakat menjadi kesempatan para pengemis dan pengamen untuk masuk ke objek wisata Parangtritis. Harapannya, setelah operasi ini tidak ada lagi pengamen dan pengemis di kawasan Parangtritis. Sehingga wisatawan dapat menikmati kunjungannya dengan nyaman, ucap Bayu. (inu/eno)

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{