PLN Jamin Pasokan Listrik Aman di WSL Krui Pro 2022

PLN Jamin Pasokan Listrik Aman di WSL Krui Pro 2022

Nasional | lampung.rilis.id | Selasa, 14 Juni 2022 - 11:55
share

Pasokan listrik yang disediakan PLN, menjadi salah satu faktor suksesnya penyelenggaraan World Surfing League (WSL) Krui Pro 2022.

Ajang kejuaraan selancar internasional di pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat (Pesibar) tesebut dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, pada Sabtu (11/6/2022).

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menilai salah satu faktor penting dalam pelaksanaan WSL Krui Pro 2022 tersebut yakni pasokan listrik yang disediakan oleh PLN.

"Ajang ini digelar mulai tanggal 11 hingga 17 Juni, tanpa pasokan listrik dari PLN penyelengaraan akan sulit," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/6/2022).

Apresiasi juga disampaikan oleh salah satu atlet selancar dunia asal Bali, Taina Angel izquierdo.

Menurutnya peran PLN dalam ajang ini sangat membantu. Pasalnya, lanjut Taina, dengan adanya listrik yang aman ajang ini berjalan lancar dan dapat dilihat oleh semua orang. Misalnya, jurnalis tv dan media online akan kesulitan tanpa listrik.

"Jadi kan tidak bisa dilihat melalui media sosial atau teknologi internet lainnya kalau tidak ada listrik dari PLN," katanya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Kotabumi, Himawan Witjaksono Adji, mengungkapkan pihaknya berkomitmen menjaga suplai tenaga listrik kepada masyarakat. Terlebih pada saat even internasional seperti ini.

"Harapannya sinergi ini terus berjalan baik, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Selain even ini, Himawan mengatakan pihaknya juga akan turut serta dalam Krui Fair di HUT ke-9 Pesisir Barat.

"Masyarakat bisa mengunjungi stan PLN, untuk bisa berinteraksi perihal edukasi kelistrikan, pengenalan aplikasi PLN Mobile, dan juga promo lainnya," tandasnya. (*)

Topik Menarik