Fajar/Rian Juara Indonesia Masters, Jokowi: Akhir Pekan yang Indah!

Fajar/Rian Juara Indonesia Masters, Jokowi: Akhir Pekan yang Indah!

Nasional | law-justice.co | Minggu, 12 Juni 2022 - 22:18
share

Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil menjuarai Indonesia Masters 2022.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut keberhasilan Fajar/Rian merupakan penutup akhir pekan yang indah.

"Menutup akhir pekan yang indah dengan menyaksikan keberhasilan pasangan ganda putra kita, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merebut gelar juara Indonesia Masters 2022," kata Jokowi dalam Instagram resminya, Minggu (12/6/2022).

Jokowi menyebut pasangan Fajar/Rian tampil amat meyakinkan mengalahkan wakil dari China. "Mereka tampil begitu meyakinkan di final sore ini mengalahkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang," kata Jokowi.

Jokowi memberi selamat kepada Fajar/Rian. Tak lupa Jokowi menyelamati seluruh anggota tim bulutangkis Indonesia yang ikut di Indonesia Masters 2022.

"Selamat kepada Fajar/Rian. Selamat juga kepada seluruh anggota tim bulutangkis Indonesia yang telah berjuang keras di Indonesia Masters 2022," kata Jokowi.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil sebagai juara Indonesia Masters 2022. Mereka menang dua gim langsung atas Liang Wei Keng/Wang Chang di final.

Dalam pertandingan final di Istora Senayan, Minggu (12/6/2022) sore, Fajar/Rian menang 21-10, 21-17 atas Liang/Wang. Ganda putra peringkat delapan dunia itu butuh waktu 36 menit untuk menyudahi perlawanan wakil China.

Permainan cepat diperagakan kedua pasangan di awal gim pertama. Di gim kedua terjadi pertukaran angka yang sengit dan diwarnai reli seru sebelum Fajar/Rian menang dengan skor 21-17.

Topik Menarik