Loading...
Loading…
Desy Ratnasari Ungkap Kisah Pilu Ridwan Kamil Kehilangan Eril

Desy Ratnasari Ungkap Kisah Pilu Ridwan Kamil Kehilangan Eril

Nasional | genpi.co | Jumat, 10 Juni 2022 - 18:25

GenPI.co - Politisi PAN Desy Ratnasari mengungkap kisah pilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kehilangan putra sulung Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Seperti diketahui, Eril telah berhasil ditemukan kepolisian Bern, Swiss, pada Rabu (8/6) pagi. Kini, Ridwan Kamil pun telah berada di Swiss untuk menjemput jenazah Emil kembali ke Indonesia.

Desy sempat mengunjungi Kang Emil beberapa hari sebelum keberangkatan sang kepala daerah ke Swiss untuk menjemput jasad Eril.

Mantan artis itu berkesempatan tazkiyah di kediaman Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Desy pun menceritakan soal kunjungannya tersebut.

Menurutnya, di balik keikhlasan yang perlahan mulai ditunjukkan Kang Emil dan Atalia, tetapi ada rasa kesedihan tersendiri masih disembunyikan.

"Ada waktu-waktu yang mana Beliau (Ridwan Kamil, red) berkabung dengan istri tercinta untuk kemudian sama-sama menangis, memanfaatkan waktu di malam hari menuju ke arah subuh," kata Desy Ratnasari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (9/6/2022).

Politikus 48 tahun itu menyebut pasangan tersebut selalu menangis dan memohon doa supaya sang anak dapat segera ditemukan, baik dalam keadaan hidup maupun meninggal dunia.

"Katanya, Andaikan anak saya ditolong orang, tersangkut di mana, tetapi karena tidak ada fasilitas menolong, kemudian meninggal, tapi ada yang kelihatan, ujar Desy.

Oleh karena itu, Desy juga mengucap syukur akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan dibawa pulang ke Indonesia.

"Alhamdulillah, sekalipun dalam kondisi tidak menyenangkan, berkabung, tetapi inilah solusi yang Allah berikan untuk keluarga," ucap Desy Ratnasari.

Seperti diketahui, sesuai dengan rencana, Ridwan Kamil akan membawa jenazah Eril ke Indonesia pada Sabtu atau Minggu ini.

Pemakaman pun paling lambat akan dilakukan pada Senin pekan depan.

Video viral hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{