Usai 12 Hari Pencarian, Putra Sulung Ridwan Kamil "Eril" Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Usai 12 Hari Pencarian, Putra Sulung Ridwan Kamil "Eril" Ditemukan Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Nasional | koran-jakarta.com | Jum'at, 10 Juni 2022 - 10:00
share

Jasad Putra Sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz berhasil ditemukan pada Rabu (8/6) pukul 6:50 pagi waktu Swiss. Menurut media rilis Kepolisian Bern jasad Eril tergeletak di Bendungan Engehalde Sungai Aare dalam kondisi sudah tak bernyawa. Tim Maritim dari Kepolisian Canton Bern kemudian mengangkat jasad Eril dan melaporkannya ke KBRI Swiss.

Melalui konferensi pers online via zoom Adik Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman dan Dubes RI di Swiss membenarkan kabar ditemukannya jasad Eril.

"Kemarin kepolisian canton Bern datang ke KBRI Bern menyampaikan bahwa menemukan jasad, kemudian tim forensik kepolisian melakukan identifikasi melalui tes DNA," ucap Muliaman D Hadas, Dubes RI di Swiss.

Hasil tes DNA pun berhasil mengkonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah Eril, putra Ridwan Kamil yang sempat hilang dari tanggal 26 Mei setelah berenang di Sungai Aare.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA pada jasad yang ditemukan kemarin adalah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz," imbuhnya.

Sementara itu per tanggal 9 Juni 2022 hingga sepuluh hari kedepan Ridwan Kamil mengajukan cuti dan terbang kembali ke Swiss. Hal ini dibenarkan oleh Kapuspen Kementerian Dalam Negeri bahwa pihaknya telah menerima surat permohonan cuti gubernur Jawa Barat itu.

Topik Menarik