BREAKING NEWS: Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Sudah Ditemukan

BREAKING NEWS: Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Sudah Ditemukan

Nasional | republika | Kamis, 9 Juni 2022 - 19:59
share

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril (23 tahun), putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare membuahkan hasil. Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dikutip dari media Swiss 20 minuten, korban tenggelam yang ditemukan tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak 26 Mei 2022. Pria berusia 23 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat.

"Dia tenggelam akibat kecelakaan ini. Almarhum adalah putra Gubernur Indonesia Ridwan Kamil," demikian pernyataan media tersebut, Kamis (9/6).

Sejak korban hilang pencarian terus dilakukan selama lebih dari sepekan terakhir. "Baik di darat maupun dari air, banyak layanan darurat mencari orang yang hilang itu. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai."

Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 24 Mei 2022. Saat itu, Eril datang ke Swiss bersama ibunya Atalia Praratya dan adiknya Zara untuk mencari sekolah untuk melanjutkan sekolah S-2. Ridwan Kamil sendiri dilaporkan mengajukan cuti hingga 19 Juni untuk terbang ke Bern, Swiss.

Topik Menarik